DPRD Kunker Ke Dirjen PU

/////////////////////////////////


PALI,BERITA-ONE,COM- Menanggapi permasalahan perbaikan Jalan dikalangan masyarakat, yang cukup rumit, apalagi daerah otonom baru (Dob), perlu dukungan moril dari wakil rakyat, oleh karena itu DPRD kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dirjen Pegawai Umum (PU) Bina Marga bertempat di kota Jakarta.
Dikatakan Ketua Komisi II Irwan ST, kunjungan kerja (Kunker), ini sudah lama dijadwalkan olehnya, sebab DOB perlu banyak perbaikan, khususnya infrastruktur daerah, disini pihaknya melakukan koordinasi khususnya dengan Dirjen Pu, bagaimana dana APBN bisa teralisasikan dengan baik.

"Disini saya bersama anggotanya, langsung ke kantor Dirjen Pu di kota Jakarta, membahas bagaimana dana perbaikan jalan segera di teralisasikan, di respon oleh Dirjen PU bahwa Daerah Pemekaran perlu suport dari pemerintahan pusat, oleh karena itu di kucurkan dana APBN untuk perbaikan, disini APBN provinsi Sumsel menyiapkan anggaran Rp 50 triliun, " ujarnya.
Dia menambahkan dana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2016 nantinya, dan dana tersebut dialokasi ke perbaikan Jalan Desa Tertinggal, dan Jalan Objek Wisata, objek wisata akan dibangunkan di Candi Bumi Ayu, kecamatan Tanah Abang, dengan anggaran ini mudah-mudahan perekonomian masyarakat cepat meningkat.
"Saya berharap dengan ada dana perbaikan infrastruktur ini, potensi daerah semakin meningkat, dan pendapatan daerahnya semakin banyak, dan kepada dinas terkait bisa proaktif dalam memperhatikan kondisi ekonomi warga, khususnya infrastruktur daerahnya, " tutupnya. (Fr)

No comments

Powered by Blogger.