Pelaku Bobol Rumah Melarikan Diri



PALI,BERITA-ONE.COM-Pelaku bobol rumah melarikan diri, pada saat membobol rumah di salah satu rumah warga harian regional Sumatera Selatan (Sumsel), dan Tenaga Kesehatan Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali).
Menurut keterangan korban Arw salah satu wartawan harian Regional Sumatera Selatan, kejadian pukul 03. 10, Jumat (12/2) dini hari. Namun, aksi pelaku sempat dipergoki oleh korban  bahkan. Korban berhadapan langsung dengan pelaku hanya dihalangi  sekat  kaca jendela.

Kemudian pelaku yang memaksa hendak mombobol pintu kamar dengan memakai helm dan baju putih, korban sontak menjerit untuk meminta bantuan warga sekitar. Alhasil pelaku melarikan diri dan loncat dari teras yang ketinggian mencapai lima meter.Kelang waktu 20 menit, dari kejadian awal yang berjarak sekitar 150 meter rupanya pelaku kembali  beraksi lagi membobol rumah  yang di dalamnya dihuni beberapa tenaga kesehatan RSUD Talang Ubi, dengan cara membobol jendela.

"Waktu aku bangun, langsung melihat jam di handphone, menujukan sekitar pukul 03.09 hanya berselah waktu 1 menit, aku merasa agak aneh, seperti ada orang berjalan, kemudian pelaku langsung dongkrak pintu kamar,"ucapnya.Dia merasa nyawa terancam dan belum mengetahui  motif pelaku, dan langsung melihat pintu kamar dari jendela sambil berhadapan dengan pelaku yang menutupi wajahnya dengan helm."Pas aku lihat dari jendela, pelaku sedang dongkrak pintu, kemudian pelaku menghampiri jendela dan kami berhadapan di kaca jendela, lalu aku teriak maling, pelaku langsung kabar," jelas Arw.

Terpisah diungkapkan Adini, serupa bahwa kosan kediamannya pun di bobol oleh kawanan pelaku dengan ciri-ciri yang sama dari kejadian menimpa wartawan itu. Namun, setelah kejadian pihak minta tolong dengan tetangganya."Pelaku pakai baju putih dan pakai helm warna putih, kemudian minta tolong  dan dikejar warga, lalu meninggalkan motor dan tabung gas elpiji hasil curiannya, pelaku yang saat ini masih berkeliaran itu agar segera ditangkap sehingga tidak meresahkan warga, " ucapnya.

Sementara itu Kasubdit Brimob Sumsel AKP Suyitman melalui anggotanya Saprin, mengungkapkan melihat ada minta tolong pihaknya langsung mengejar pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor. "Aku kejar pelaku, kemudian pelaku langsung kabur dan meninggalkan motor dan tabung gasnya, motor itu kami serahkan ke Polsek Talang Ubi untuk menindak lanjuti," tegasnya.

Ditambahkan Kapolres Muaraenim, AKBP Nuryanto SIK, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban, SIK SH, membenarkan kejadian tersebut dan pihaknya sudah melakukan TKP di dua lokasi kejadian yang berdekatan ini."Pihak sudah berupaya dan sudah melakukan penyelidikan di tempat kejadian, korbanpun sudah dimintai keterangan, lokasi TKP, dan mengamankan barang bukti, identitas pelaku sudah dikantongi, kini kita masih dalam pengejaran," tutupnya. (Fr)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif



No comments

Powered by Blogger.