BP4K Gelar Penyuluhan Produktivitas



PALI,BERITA-ONE,COM- Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K), melakukan penyuluhan ke sejumlah perusahaan yang ada di wilayah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), guna meningkatkan produktivitas, dibidang pertanian, perkebunan, perikanan. Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Pesos PT Pertamina Asset 2 Pendopo Field, kecamatan Talang Ubi.

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksana Busroni cik Ubit, kegiatan ini hanya sebatas menyampaikan saran, dan tukar pikiran, guna meningkatkan produktivitas, disini mendatangkan narasumber dari dinas pertanian, perikanan, peternakan, yang ada hadir sebanyak 57 orang dari orang penyuluh.

"Saya memberikan Apresiasi yang baik kepada BP4K kepada BP3K Kecamatan Tanah Abang,Penukal yang sempat hadir pada acara hari ini yang telah melakukan berbagai program petani khusus di dua kecamatan ini yang sudah berjalan," ujarnya. Rabu (10/2)
Sementara itu Penjabat Bupati Drs Apriyadi MSi, diwakili staf ahli bidang pembangunan Romli Hofiah menyampaikan kata sambutan sekaligus membuka acara, mohon maaf dari pak bupati tidak bisa hadir masih dinas luar ke jkt, pak sekda juga lagi DL, mohon maaf tidak hadir.
"Saya berharap kegiatan ini harus di suport, sebab bagaimana petani bisa mengerti melakukan tata cara dibidang pertanian,perikanan dan kehutan supaya dilaksanakan dengan baik, penyuluhan ini untuk mengembangkan bagaimana usaha tersebut terwujud sesuai dengan apa yang diharapkan, " harapnya.

Terpisah Kepala Dinas Pertanian Peternakan Taurus Simbolon,ST ,menanggapi saran dari TNI, Perusahaan, koperasi, agar bisa melakukan koordinasi, untuk mengembangkan usaha dari seluruh sektor, baik itu Sektor Pertanian, Peternakan, maupun perikanan.
"Pertemuan ini bukan hanya sekedar diskusi saja, akan tetapi bagaimana sektor tersebut bisa berkembang di kalangan masyarakat, dan perusahaan bisa mengembangkan produktivitas, serta bisa menciptakan lingkungan yang sehat, " tutupnya. (Fr)

No comments

Powered by Blogger.