Polres Himbau Jauhi Narkoba





PALI,BERITA-ONE.COM- Dalam sela-sela acara penandatangan kerjasama Pemkab PALI, penyerahan sepeda motor kepala desa yang tertinggal, kepala kepolisian Resort Kabupaten Muara Enim, menghimbau bahwa seluruh elemen masyarakat harus bersama-sama bekerja sama dengan baik, bukan hanya polisi yang bekerja.Dikatakan Kapolres Kabupaten Muara AKBP Nuryanto Sik, didampingi Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SH, bahwa di wilayah ini cukup besar untuk pengedaran narkoba, sebab wilayah ini merupakan sentral pengedaran narkoba itu sendiri.
"Saya menilai bahwa wilayah ini harus diberikan tanda darurat, sebab elemen masyarakat tidak mendukung program kepolisian, untuk membrantas narkoba itu sendiri, beberapa kepolisian berhasil menangkap bandar narkoba, akan tetapi petugas diserang, itu saja sudah tidak mendukung dari kerja kepolisian itu sendiri, " ujarnya. Senin (15/2)Dia menambahkan apabila adanya oknum polisi, yang mengedar narkoba akan ditindak tegas, dan bagi pengguna narkoba akan diberikan sangsi saja, serta direhabilitas, sebab peraturan bagi pengguna narkoba berhak di rehab.
Bahwa diketahui narkoba bisa merusak pikiran orang, seperti Jiwa dan Mental menjadi rapuh, serta kesehatan masyarakatpun menjadi menurun, oleh karena itu kepolisian harus secepatnya membrantas pengedar narkoba itu sendiri."Saya berharap seluruh elemen masyarakat, bisa mendukung program kepolisian dalam membrantas narkoba, dan apabila masyarakat mendengar atau melihat, akan yang melakukan transaksi narkoba, langsung memberikan informasi ke kantor kepolisian terdekat, " harapnya. (Fr)

No comments

Powered by Blogger.