Satlantas Jaring Pengendara Nakal



PALI,BERITA-ONE.COM-Satuan Lalu lintas (Satlantas), Kepolisian Sektor (Polsek), kecamatan Talang Ubi, melakukan penjaringan atau menertibkan pengendara roda dua maupun roda empat, yang masih nakal tidak mau mentaati peraturan yang ada, disini petugas langsung melakukan razia secara mendadak di depan Polsek Talang Ubi.Dikatakan Kapolres Kabupaten Muara Enim AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Janton Silaban SH, didampingi Kanit Lantas Iptu Sakroni, penjaringan ini dilakukan setiap hari, dari pukul 07.00 hingga pukul 12.00, puluhan pengendara langsung diberhentikan secara mendadak, serta ditanyakan kelengkapan surat menyurat kendaraan.
Razia ini hanya sebatas pemberitahuan kepada seluruh pengendara, agar bisa mentaati peraturan yang ada, sebagian besar dari pelajar, tidak membawa surat-surat kelengkapan berkendara, meliputi Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Dalam razia tersebut, polisi juga terpaksa menyita puluhan kendaraan bermotor yang tak dilengkapi surat-surat, " ujarnya. Kamis (24/3)

Ditambahkannya dalam rangka untuk mendisiplinkan bagi pengendara Roda Dua, maupun pengendara Roda Empat, untuk mentaati peraturan seperti pengendara roda dua harus memakai helm dan melengkapi surat menyurat kendaraan, kegiatan ini hanya sebatas peringatan saja, betapa penting menjaga keselamatan pada saat berkendaraan.
"Petugas dari Satlantas selalu memberikan sosialisasi kepada warga, agar bisa mentaati peraturan yang ada, sebab beberapa waktu yang lalu, kebanyakkan roda dua meninggal dunia karena tidak menggunakan helm pada saat berkendara," tutur Sakroni. (Fr)

No comments

Powered by Blogger.