Wawako : Peserta MTQ Provinsi Harus Berasal Dari Pemenang MTQ Prabumulih


PRABUMULIH, BERITA-ONE.COM-Ratusan peserta dari enam kecamatan di Kota Prabumulih siap unjuk gigi dalam perlombaan Musabaqoh Tilwatil Qur’an (MTQ) VII tingkat Kota Prabumulih Tahun 2016 yang bertema "Aktualisasi makna dan syiar Alquran sebagai sumber inspirasi pembangunan bangsa yang  berkarakter, religius, prestasi,  inovatif, mandiri dan aman".
 
Lomba MTQ tersebut dibuka langsung oleh Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH di Taman Kota Prabujaya, Selasa (15/3). Wawako menyampaikan, peserta terbaik akan tampil di Kota Lubuk Linggau.

“Para peserta terbaik nantinya akan mewakili Kota Prabumulih di tingkat Provinsi yang tahun ini akan digelar di Kota Lubuk Linggau pada bulan April/Mei mendatang,” ujar Fikri memotivasi peserta.

Wawako berharap dari ajang MTQ tersebut juga dapat melahirkan generasi yang dapat mengharumkan Kota Prabumulih di tingkat Provinsi bahkan tingkat Nasional.

"Pemerintah Kota Prabumulih memberikan amanah, kiranya dengan ajang MTQ ini dapat melahirkan generasi yang dapat mengharumkan nama Kota Prabumulih di tingkat Nasional," ungkapnya.

Orang nomor dua di Bumi Seinggok Sepembunyian itu menegaskan kepada pihak panitia agar tidak mendatangkan qori dan qoriah dari luar daerah untuk mengikuti MTQ Provinsi namun harus berasal dari peserta terbaik yang menjadi pemenang MTQ tingkat Kota Prabumulih.

Fikri juga berharap agar kegiatan MTQ berjalan lancar, baik dan tidak curang. “Penilai harus sesuai dengan apa yang dinilai dan konsisten, sehingga yang dihasilkan benar-benar bagus dan para peserta harus menjujung tinggi nilai sportifitas agar meraih prestasi yang maksimal,” tandasnya.(nal)

No comments

Powered by Blogger.