Dewan Sarankan Kepala Daerah Selesaikan Permasalahan Aset.




A.Bastari Anggota DPR Provinsi Komisi V
LUBUKLINGGAU ,BERITA-ONE.COM- Polemik terkait penyerahan aset milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas yang berada di Kota Lubuklinggau, diharapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), A Bastari dapat diselesaikan dengan baik, agar tidak mengorbankan manfaat infrastruktur yang selama ini memang telah berdiri.

"Kalau saya berharap, kedua kepala daerah bisa bertemu dan membahas kembali hal itu. Jika memang dinilai aset yang berada didalam wilayah Kota Lubuklinggau, akan jauh lebih bermanfaat jika dikelola Pemkot Lubuklinggau, tentu akan lebih baik jika segera diserahkan," ungkapnya saat melakukan reses ke Kota Lubuklinggau, Selasa (26/4) lalu.

Kendati begitu, ia juga meminta agar permasalahan aset tersebut, jangan sampai terlalu dibesar-besarkan, sebab hal itu pada dasarnya bisa diselesaikan dengan baik, tanpa harus menjadi polemik yang terus-terusan terjadi selama bertahun-tahun.
"Persoalan aset itu kan tentunya dilakukan melalui pembahasan DPRD juga, otomatis dipastikan mereka tahu mana yang terbaik untuk dilaksanakan. Kami juga sudah bertemu Bupati Musirawas dan diharapkan dapat didinginkan dulu suasananya terkait persoalan aset ini," jelasnya.

Ia menjelaskan, solusi terbaik dalam hal ini, harus melalui pembahasan yang menghasilkan kesepakatan bersama, dan terutama tidak merugikan salah satu pihak."Istilahnya win-win solution lah. Sebab, kalau tidak kelola dan tidak dimanfaatkan, tentu sejumlah aset bangunan yang terbengkalai, hanya akan hancur saja dan tidak bermanfaat dengan baik, khususnya menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD), seperti contoh Terminal dan beberapa aset lain," ungkapnya (JN).

No comments

Powered by Blogger.