Ditemukan Mortir Di Belakang Gudang PT Juanda Sawit



MUSIRAWAS ,BEERITA-ONE.COM  - Sebuah mortir aktif yang biasa digunakan sebagai peluru senjata RPG 6-76, ditemukan salah seorang karyawan PT Juanda Sawit, Muksin (30), tepat di belakang gudang penyimpanan perusahaan tersebut saat dirinya sedang membersihkan area belakang gudang, Jumat (1/4) sekira pukul 10.00 WIB.Penemuan mortir aktif di belakang gudang yang tepatnya berada di Desa Petrans Jaya, Kecamatan Muara Kelingi ini pun, langsung dilaporkan ke Mapolsek Muara Kelingi, guna dilakukan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.
Kapolres Musirawas, AKBP Herwansyah Saidi melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Dedi Rahmad Hidayat menjelaskan, pihaknya langsung turun ke lokasi penemuan, usai warga yang menemukan mortir tersebut melaporkan penemuan tersebut kepada pihaknya.Ditemukan pada saat saudara Muksin sedang membersihkan area belakang gudang PT Juanda Sawit. Menurut warga tersebut, awalnya ia menyangka mortir tersebut besi tua, namun saat diangkat, ia curiga karena bentuknya seperti peluru dan langsung dilaporkan kepada kita," ungkapnya.
Ia menjelaskan, di bagian mortir tersebut juga, terdapat tulisan 'Dilepas Sebelum Ditembakkan', sehingga karena ketakutan warga yang menemukan juga menghubungi kades setempat, untuk memberitahu aparat dan warga lain."Mortir tersebut sudah kita bawa ke Mapolsek Muara Kelingi dan telah disimpan di ruang penyimpanan senjata Mapolsek. Kita telah meminta keterangan sejumlah saksi, guna melengkapi laporan penemuan," ungkapnya. (Joni)

No comments

Powered by Blogger.