Lubuk Linggau Dukung Sumsel Barat Jadi Provinsi

LUBUKLINGGAU, BERITA-ONE.COM - Adanya wacana Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia membentuk Provinsi baru di Sumatera Selatan disambut baik sejumlah warga sumsel terkhusus Walikota Lubuklinggau H.SN Prana Putra Sohe Mm juga siap mendukung dalam pembententukan daerah otonomi baru (DOB)tersebut

Hal itu ditegaskannya saat menghadiri acara Focus Group Discusion (FGD) Wacana Pembentukan Provinsi Baru dalam Wilayah Provinsi Sumsel yang diadakan oleh panitia pembentuka presidium di Hotel Smart Kota Lubuklinggau.

"Siapapun akan mendukung penuh pembentukan provinsi baru ini, bukan saya saja sebab syarat negara dan daerah itu maju dan berkembang ialah adanya perubahan dan pengembangan wilayah di daerah tersebut," tegasnya.

Orang nomor satu di Kota Lubuklinggau ini juga mengatakan bahwa dirinya sebagai pemimpin Kota Lubuklinggau siap mendukung seluruh kegiatan pembentukan provinsi baru ini, asalkan daerah yang dinyatakan terlibat harus mendukung penuh juga.

"Kita dukung penuhlah seluruh kegiatan pembentukannya asalny daerah kabupaten yang di tunjuk juga mendukung sehingga acara ini tidak sia-sia dan tujuan yang diinginkan seluruh masyarakat sumsel," katanya.

Selain mendukung penuh kegiatan ini dirinya juga menyarankan kepada panitia pembentuk Presidium dan pembentuk nama yang akan di jadikan simbol provinsi baru ini untuk segera berkoordinasi dengan gubernur sumsel agar semua prosenya dapat tercapai dengan cepat dan tepat.

"Kita menyarankan agar panitia segera menghadap gubernur untuk meminta doa restu atas pembentukan presidium sumsel baru, nah jika sudah di restui oleh gubernur sumsel selaku orang nomor satu di sumsel maka semua proses baik administrasi hingga ke hal lainnya juga mampu ditempu dan cepat tepat," jelasnya.

Sementara itu terpisah Waisun Wais Ketua Panitia Pembentukan Presidium dan nama provinsi baru sumsel bagian mengatakan bahwa hari ini (Red kemarin) adalah rapat pertemuan pertama yang di hadiri oleh perwakilan enam kabupaten Kota di Sumsel untuk membahas dan menanyakan kembali kesiapan diri para calon presidum di setiap-setiap Kabupaten Kota.

"Rapat hari ini (Red kemarin) dihadiri enam kabupaten yakni Musi Rawas, Lubuklinggau, Pagaralam, Lahat, Empat Lawang, dan Pali dan  membahas kesiapan sejauh mana persiapan calon presiudm yang akan di masukkan dan akan memperjuangkan provinsi baru di sumsel ini nantinya," katanya.

Selain membahas kesiapan calon presidum rapat ini juga membahas usulan-usulan nama yang baik untuk provinsi baru yang tidak akan lama lagi terbentuk.

"Dari usulan enam Kabupaten Kota ini ada empat nama yakni Provinsi Sumsel   Barat, Sumsel Musi Ulu, Sumsel Tengah, Sumsel Musi Raya yang di usulkan oleh perwakilan masing-masing daerah dan ke empat nama ini nantinya akan di krucuti lagi menjadi satu nama saat rapat kedua tgl 15 april di Kabupaten Lahat," jelasnya.

Pria berkepala plontos ini juga mengungkapkan apapun nama provinsi sumsel baru nantinya pihaknya tidak mempermasalahakannya yang jelas saat ini dirinya bersama tim panitia enam kabupaten Kota ialah meluluskan dan menyiapkan diri untuk membentuk sumsel baru.

"Apapun namanya provinsi baru nantinya kita terima karena yang terpenting saat ini mempercepat pengembangan wilayah Sumsel baru ini sehingga nantinya perekonomian di sumsel akan kembali meningkat," ungkapnya.

Maka dari tu dirinya meminta dan berharap kepada seluruh masyarakat dan kepala daerah di sumsel agar kiranya merestui dan mendukung penuh kegiatan pembentukan Provinsi baru ini nantinya.

"Bukan hanya kami saja yang bekerja keras tapi kami juga meminta dukungan seluruh masyarakat terutama kepala Daerah dan Gubernur Sumsel untuk ikut berpastisipasi dan mendukung pembentukan provinsi baru," harapnya.

Rapat Pertama Pembentukan Sumsel baru yang di hadiri enam Kabupaten Kota

No comments

Powered by Blogger.