Supi : Kontraktor Tidak Memasang Plang Proyek Akan Ditunda Pembayaran



PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM -Proyek  Tahun Anggaran 2016  yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di kota prabumulih  tak memasang plang proyek,hal ini membuat Walikota Prabumulih anggkat bicara.menurut Ir H Ridho Yahya. MM. usai Pembukaan Pencanangan Kampung KB di Kelurahan Mangga Besar  pihaknya terkait hal ini akan menghimbau Dinas Pekerjaan Umum kota Prabumulih  kenapa pihak kontraktor malas memasang papan proyek,padahal untuk pembiayaan sudah termasuk dalam RAB atau Rencana Anggaran Biaya.
"Artinya itu harus,pihak kontraktor yang  tidak pasang  Papan nama sudah dikategorikan Korupsi",tegas orang nomor satu Prabumulih ini. Padehal  dengan adanya Plang Proyek , masyarakat mengetahui berapa besar anggaran dan Volume untuk pembanggunan proyek tersebut.sehingga masyarakat dapat  terlibat langsung dalam melakukan pengawasan dan melakukan control social.

Dalam aturan  undang-ungang (UU) Republik Indonesia (RI) nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi public, bahwa informasi merupakan kebutuhan pokok setiap orang  bagi pemgembang  pribadi dan linkungan sosialnya serta merupakan bagian peting bagi ketahanan nasioanal, bahwa keterbukaan informasi publik merupakan sarana dalam mengoptimalkan pengawasan public  terhadap penyelenggaran Negara dan badan public lainnya dan segala sesuatu yang berakibat pada kepentingan public .
Menurut  Tim (P3KP) Pemantau Pembanggunan Proyek Kota Prabumulih sejauh ini ada beberapa proyek yang tidak memasang  papan proyek diantaranya Jl Permata Biru Sukajadi,Prumnas Pangkul, A Yani,Jalan menuju kantor lurah sukaraja. M Supi ,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih menegaskan pihaknya akan menindak lanjuti petunjuk Walikota dan jika kontraktor tidak memasang  papan nama proyek akan ditunda pembayaran. "Semua kontraktor secepatnya harus pasang papan proyek,harganya kan murah dan sudah dimasukkan dalam RAB",ujar Supi. (MK)


No comments

Powered by Blogger.