Guru Diminta Dapat Lebih Peduli Terhadap Pelajar.



LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Seluruh guru di Kota Lubuklinggau, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian terhadap anak didiknya, agar setiap pelajar dapat memiliki akhlak mulia, disamping juga memiliki prestasi akademik yang diharapkan dapat jauh lebih ditingkatkan.

Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menjelaskan, pihaknya berharap seluruh guru di Kota Lubuklinggau, kedepan dapat mengintrospeksi diri dan teknik mengajar, agar siswa dapat memenuhi 
kriteria yang diharapkan pihaknya. Sebab, dirinya menyayangkan hingga saat ini masih banyak pelajar yang kelakuannya melenceng dari tujuan pendidikan.

"Kita minta kepada seluruh guru, termasuk masyarakat untuk dapat mengoreksi diri dalam hal pendidikan, sebab saat ini hasil pendidikan sudah banyak melenceng. Buktinya, banyak siswa yang belum sepenuhnya berahklak mulia," ungkapnya saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (2/5).

Ia juga berharap, Hardiknas diharapkan dapat menjadi awal, agar seluruh guru dapat lebih berperan aktif dalam merealisasikan hasil pendidikan yang diharapkan oleh semua pihak.
"Yang jelas, seluruh guru harus dapat lebih peduli lagi kepada seluruh siswa, karena nasib anak bangsa, sebenarnya juga berawal dari upaya guru saat mengajar anak didik di sekolah," jelasnya.

Ia meminta, agar kedepan pihaknya tidak lagi mendapati kasus-kasus negatif yang dilakukan oleh pelajar dan seluruh pihak dapat mewujudkan pendidikan terbaik, dimana guru dan siswa dapat mengutamkan pendidikan yang bermoral dan berprestasi.

"Tagline Lubuklinggau BISA, bukan hanya untuk ekonomi, pembangunan dan budaya di Kota Lubuklinggau saja, tetapi seluruhnya, termasuk pendidikan. Semua hal agar pendidikan bermutu, kini telah kita lakukan agar semangat untuk meraih prestasi lebih berenergi," ungkapnya. (Joni)


No comments

Powered by Blogger.