DBD Kembali Serang Warga Muara Kelingi



MUSIRAWAS,BERITA-ONE.COM - Memasuki musim pancaroba, warga Kelurahan Muara Kelingi, Kabupaten Musirawas kembali diserang penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Dalam satu bulan terakhir, tercatat telah ada 10 kasus penderita DBD yang berobat di Puskesmas Muara Kelingi.

Kepala UPT Puskesmas Muara Kelingi, Nuri mengatakan, penderita DBD terbanyak merupakan anak-anak."Sudah ada 10 orang yang terjangkit, DBD sebagian besar menyerang anak-anak. Gejala awalnya badan panas serta persendian terasa linu-linu," ungkapnya.

Menurutnya, penyakit ini memang kerap menyerang warga Muara Kelingi. Pada 2015 lalu, terdata ada 12 warga yang terjangkit DBD."Kalau tahun kemarin ada 12 warga yang terkena DBD. Untuk tahun ini saya belum mendata," kata dia.

Sementara itu, warga Muara Kelingi, Faisal Amir mengaku bahwa anaknya telah terserang DBD sejak Rabu (27/4) lalu. Ia menceritakan awalnta sang anak mengeluh sakit gigi dan segera ia bawa ke Puskesmas setempat. Nyatanya setelah dicek, ternyata sang anak positif terserang DBD.

"Setelah mendapat perawatan medis, anak saya dipersilahkan pulang karena telah melewati fase kritis. Sepertinya ia digigit nyamuk demam berdarah di sekolahnya," ungkapnya. (Joni)


No comments

Powered by Blogger.