Waspada, Ada Rokok Berkandung Narkoba.


Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Ibnu Mundzakir

LUBUKLINGGAU,BERITA-ONE.COM - Peredaran rokok yang mengandung zat-zat yang ada dalam beberapa jenis narkoba, harus diwaspadai warga Kota Lubuklinggau. Sebab, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau, mendeteksi ada penyebaran rokok tersebut hingga ke wilayah hukum mereka.

Kepala BNN Kota Lubuklinggau, Ibnu Mundzakir menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya dari BNN pusat, Kota Lubuklinggau juga menjadi salah satu daerah yang sudah masuk peredaran rokok yang mengandung narkoba itu.

"Beberapa bulan yang lalu kita mendapatkan informasi bahwa ada narkoba didalam racikan rokok yang sering dihisap oleh masyarakat. Jadi, untuk saat ini pecinta rokok diharapkan waspada," ungkapnya, Senin (2/5).

Dijelaskannya, untuk jenis rokok yang sudah beredar saat ini, serta ciri-cirinya yang hampir sama, yakni rokok sisa dan rokok jenis kretek yang isinya sudah di gantikan dengan zat-zat narkotika.

"Untuk ciri-ciri rokoknya sendiri, kita sudah ada datanya dan sekarang sedang dilakukan penyelidikan dan pengintaian, guna mengetahui apakah di Kota Lubuklinggau, rokok seperti ini sudah beredar atau belum," kata dia.
Namun, dirinya berharap agar masyarakat, khususnya pecinta rokok, dapat lebih meneliti rokok yang akan dibeli, karena jika salah, dikhawatirkan dapat berdampak kepada kesehatan perokok itu sendiri.

"Kita minta kepada masyarakat untuk lebih waspada dalam membeli rokok. Jangan sampai menjadi korban. Termasuk, warga juga diharapkan dapat berpartisipasi menekan peredaran, seperti aktif memberikan infomasi kepada kami, seandainya menemukan atau melihat rokok yang mencurigakan," ungkapnya.(Joni)

No comments

Powered by Blogger.