Perekonomian Rakyat Prabumenang Lumpuh Total



PALI,BERITA-ONE.COM-Akse jantung perekonomian rakyat, di Desa Prabumenang dan Desa Muara Ikan mengalami putus, jembatan ini merupakan penghubung dua desa sekaligus di kecamatan Penukal Utara, jembatan merupakan salah satu tempat akses lalulintas sangat penting dijaga, apalagi pembangunannya pun tidak terjaga.

Dikatakan Kades Prabumenang Jaal Rustoni, jembatan sudah lama dibangun oleh pemerintahan, sebelum pemerintahan ini terpisahkan oleh kabupaten induk, dan akses penting dilewati pengendara, serta salah satu jalan alternatif dilalui oleh kedua desa, pembangunan jembatan ini masih asli dan belum disetuh oleh pemerintahan setempat tentang pembangunannya.

"Bangunan jembatan ini memang aneh, sebab jembatan ini tidak begitu tinggi dengan dataran sungai, apabila turunnya hujan jembatan tersebut digenangi air, dan pengendaran sungai melewati jembatan tersebut, " ujarnya. Selasa (3/5)

Sementara itu Tokoh Politis Abul Rustoni.S.IP, pada waktu lewati jembatan ini, sangat prihatin dengan kondisinya, sebab akses jembatan prioritas harus dijaga, dan tingkatkan keamanan pada saat dilewati, serta jembatan inipun belum ada pembangunan sedikitpun.

"Saya berharap kepada dinas terkait, agar bisa lebih memperhatikan, akses jantung perekonomian, meliputi jembatan, jalan, penerangan, air bersih dan lainnya, sebab apabila semuanya itu terpenuhi mudah-mudahan, perekonomian rakyat meningkat, seluruh rakyat bisa sejahtera, " harap Sekjen Golkar ini .(MK)

No comments

Powered by Blogger.