Jalan Sukadamai Rusak Parah



PALI,BERITA-ONE-COM-Sudah 3 bulan menjabat bupati Ir Heri Amalindo MM dan Ferdian Andreas Lacony S.Kom MM, akan tetapi perbaikan infrastruktur daerah belum nampak, apalagi jembatan pedesaan yang ada di Desa Sukadamai, kecamatan Talang Ubi, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), sedikitpun belum ada perbaikan, dan dinas pekerjaan umum (PU) Bina Marga (BM), masih tutup mata permasalahan ini.

Dikatakan salah satu warga Yanto (30), jalan pedesaan ini memang sudah lama rusaknya, apalagi turunnya hujan menyebabkan pengendara mengalami kesulitan melewati jalan tersebut, jalan ini memang masih tanah, dan berlumpur, ini kurangnya perhatian pemerintahan. Selasa (3/5)

"Jalan ini melewati tiga dusun, dari dusun 1 hingga 3 dusun, jalan inipun menanjak dan sangat licin, jalan ini sering mengalami kecelakaan, dan kadang-kadang mobil harus berhenti ditengah-tengah jalan berlumpur, karena adanya lobang dengan kedalaman hingga 30 cm, " ujarnya.

Sementara itu kades Suka Damai, Nasution, membenarkan adanya kerusakan jalan ini cukup parah, dari kepala desa sudah beberapa kali mengusulkan ke pemerintahan kabupaten, untuk membangun jalan tersebut, akan tetapi hingga saat ini dinas PU belum sedikitpun memperbaiki jalan ini.

"Apabila tidak segera diperbaiki, tingkat kemacetan dan kerawanan dijalan akan meningkat, sebab di jalan tersebut minim lampu penerangan, biasanya mobil yang bermuatan besar melewati jalan ini, bahkan apabila jalan tidak juga diperbaki jantung perekonomian rakyat menurun, " tutup nasution. (MK)
https://ssl.gstatic.com/ui/v1/icons/mail/images/cleardot.gif

No comments

Powered by Blogger.