KONI Berharap Atlet KONI PALI Bisa Masuk Di 5 Besar Pada Porprov Nanti.

PALI,BERITA-ONE.COM - Rapat pengurus harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dengan Cabor (Cabang Olahrag) IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) serta beberapa atlet berprestasi,yang digelar di aula kantor KONI Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,Kamis (01/12/2016).

Dalam rapat ini langsung dibuka oleh Wakil Umum 1 KONI M. Haris Muttaqin, didampingi Ketua Harian Hendrik A. Halim dan Kabid (Kepala Bidang) Bimpres Agus Susanto, S.Pd.SD.

Hadir dalam rapat ini, Ketua Umum Ir. H Heri Amalindo, MM diwakili oleh Ketua Harian Hendrik A Halim, didampingi Sekretaris Umum Sukarman, SH, Ketua Cabor Dadang Afriandy, SH.MSi serta Sekretaris Umum Cabor IPSI Ustad Badri.

M. Haris Muttaqin dalam rapat memaparkan bahwa pencak silat telah mengajukan TC (technik Center), baik itu yang berjalan maupun pemusatan, selain itu telah dilakukan seleksi.Dirinya meminta kepada pengurus KONI ataupun IPSI agar dapat mengisi atlet yang masih kosong."Kita harapkan KONI dapat mengakomodir dan memfasilitasi, sehingga atlet tersebut tidak kosong lagi kedepan", ujarnya.

Senada dikatakan Kabid Bimpres,Hasil seleksi Kejuaraan Daerah (Kejurda) ini nanti kita berharap dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) tahun 2017 mendatang, kita harus ada target, sesuai permintaaan dari Ketua Umum kita dan jajaran pengurus harian KONI berharap Atlet KONI PALI bisa masuk di 5 besar pada Porprov nanti.Apalagi atlet pencak silat sebagai salah satu cabor yang diunggulkan yang dapat meraih medali emas pada Porprov nanti, makanya atlet pencak silat harus bersiap dan mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan Porprov itu,terang Agus.

Sementara itu, Ketua Umum Heri Amalindo yang diwakili oleh Ketua Harian Hendrik A. Halim dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para atlet telah mempunyai kemampuan yang berbakat sehingga menjadi atlet berprestasi,Dengan telah banyak berbagai prestasi yang diraih oleh atlet pencak silat, kita harus terus semangat agar menjadi atlet yang berprestasi pada Event Porprov, kita akan siapkan infrastruktur untuk mendukung kemajuan atlet yang telah ada ini, ungkapnya.

Hendrik berharap,Atlet yang berbakat yang telah meraih berbagai piala ini, supaya bisa meingkatkan kemauan untuk terus berlatih, makanya KONI akan berupaya agar punya pelatih yang profesional, “kita akan tambah pelatih yang profesional untuk meningkatkan semangat atlet, ini merupakan upaya dari KONI dengan tujuan bahwa Cabang IPSI bisa mengharumkan nama baik Kabupaten PALI dengan prestasi yang diraih nantinya, terangnya,

Lanjutnya,Dengan demikian kami minta kepada para atlet pencak silat agar dapat mengikuti instruksi dari pelatih dan pengurus IPSI, selanjutnya KONI akan membantu peralatan yang dibutuhkan atlet secara bertahap, seperti matras, baju dan alat lainnya yang akan disesuaikan dengan anggaran yang ada,tutupnya.

Sedangkan Fadri Sekretaris IPSI, dalam penyampaian singkatnya sesuai dengan permintaan pengurus KONI kita diminta menyusun program, sudah kita sampaikan, mengenai atlet kita telah latihan secara mandiri sebagai persiapan menghadapi Porprov, ujarnya.

Menanggapi tentang KONI akan menambah pelatih yang profesional, dirinya juga menjelaskan,"Kalau mengenai pelatih yang sudah ada, kita ada yang bersetifikat Nasional dan Kabupaten, namun bilamana dipandang perlu adanya penambahan pelatih kami pengurus IPSI setuju, apalagi untu kemajuan, begitu juga dengan program kerja IPSI, kita sudah buat ajuan perbidang, harapannya kiranya dapat disetujui, apalagi ada 22 medali dari berbagai kelas yang akan dikejar didalam cabor IPSI ini",tuturnya.

Salah satu Atlet Imam mewakili kawan-kawan pencak silat mengatakan,Memiliki fasilitas lengkap kami akan berjuang, try out atlet sudah, mematangkan layak atau tidak bertanding diporprov, kami siap dicopot bila mana kami takut ,kami setuju dengan adanya pelatih tambahan,ujarnya.

"Kami berharap dengan prestasi yang diraih para atlet ada timbal baliknya dari Pemkab berupa pekerjaan, peningkatan bonus bagi atlet berprestasi dan official serta sangat setuju adanya pelatih tambahan dengan tujuan menambah wawasan dan pengalaman bagi kami para atlet dalam upaya meraih berbagai prestasi",katanya.(SH)

No comments

Powered by Blogger.