Jembatan Babah Krueng Alue Nireh Penuh Misteri

Jembatan Babah Krueng Alu Nireh
ACEH TIMUR BERITA-ONE.COM-Jembatan penghubung antara Gampong Alue Beurghang dan Gampong Babah Krueng Alue Nireh Kecamatan Peureulak Timur Kabupaten Aceh Timur bagai mengandung misteri.

Setelah satu Tahun di kerjakan oleh rekanan,jembatan yang di biayai dari sumber Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten Aceh Timur (APBK) Tahun 2016 itu sampai saat ini tidak kunjung selesai.
Sementara jembatan lama yang berada di sebelah jembatan yang sedang di bangun itu semakin rapuh dan mengancam keselamatan warga masyarakat yang  melintas.

Suasana misteri di alur yang melintas Gampong Kruet Lintang itu juga di rasakan oleh Syamsul,  Geuchik gampong Babah Krueng, dia heran kenapa pembangunan jembatan yang panjangnya cuma belasan meter yang  jika di lihat dengan kasat mata itu tidak memperlihatkan adanya kendala untuk di bangun,namun tidak kunjung selesai pengerjaannya. "Saya juga heran,kenapa jembatan ini jadi sulit sekali di bangun, padahal para pekerja yang semuanya berasal dari luar Aceh Timur, sudah melaksanakan  pekerjaannya secara  maksimal",terang Syamsul saat di jumpai media ini di kediamannya Rabu (22/3).

Di tambah kan oleh Syamsul,bahwa setahu pihaknya sudah Tiga kelompok tukang spesialis jembatan yang mengerjakan proyek tersebut,namun sampai waktu pengerjaan habis dan di perpanjang waktu nya  oleh Pemerintah,tidak juga bisa di rampungkan.

Dari para pekerja,media ini mendapat kan penjelasan tentang hambatan-hambatan yang pernah  mereka hadapi saat bekerja,seperti terhanyut nya plat besi yang di pasang untuk mengeringkan air sungai sebelum di lakukan pengecoran tiang jembatan,yang hampir mencelakai mereka.

Sementara geuchik Syamsul juga pernah merasa bingung ketika melihat sebuah tiang yang tidak tersangkut dengan apapun di sungai yang tidak begitu dalam  tersebut namun tidak bisa di angkat dari sungai "padahal sudah di katrol pakai kren",kata Syamsul heran.

Dari beberapa masyarakat yang berdomisili di sekitar jembatan mengusulkan agar pelaksana pembagunan jembatan penghubung antara gampong Seumatang Keudee dan gampong babah Krueng Alu Nireh itu mengadakan kenduri selamatan terlebih dahulu , "mungkin mereka belum minta izin kepada penghuni sungai tersebut"usul mereka tanpa menjelaskan apa dan siapa penghuni sungai di kawasan bekas konflik di maksud (SU)

No comments

Powered by Blogger.