Bupati PALI Lantik Sebanyak 18 Kepala Desa Terpilih

PALI,BERITA-ONE.COM - Setelah berhasil memenangkan Pemilihan Kepala Desa (pilkades) yang digelar secara serentak beberapa pekan lalu, Akhirnya 18 Kepala Desa Terpilih dilantik, dan siap mendukung roda pembangunan Kabupaten PALI menuju " PALI Cemerlang Sumsel Gemilang ".

Pelantikan Kepala Desa terpilih yang mengemban amanah selama 2017 - 2023 tersebut, langsung diambil sumpah jabatan oleh Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM yang disaksikan Ketua DPDR PALI, Wabup PALI,Danramil ,Koramil,Kapolres Muara Enim,Kajari,SKPD, FKPD dan seluruh tamu undangan lainnya, berlangsung digedung Orkes Komplek Pertamina Pendopo Kecamatan Talang Ubi, Rabu (10/5/2017).

" Sumpah adalah tanggung jawab yang harus dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Semoga jabatan itu Amanah dan allah.swt selalu memberikan lindungannnya ", kata pelantikan, yang disampaikan Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM

Heri menyampaikan, Terimakasih PMD dan BPD yang telah melaksanakan pemilihan 18 kepala desa (pilkades) yang digelar secara serentak beberapa waktu lalu berjalan aman, dan lancar, serta partisipasi masyrakat sangat antusias, semoga ini jadi contoh untuk kedepan selalu aman dan tertib, ucapnya.

Kepada Kades yang baru dilantik, Lanjut Heri. Kita harus bersikap epovorial, adil dan bisa rangkul masyarakat. Jangan sampai ada pro dan kontra terhadap masyarakat yang tidak memilih kita sewaktu pilkades, jangan sampai ada gesekan, jagalah kesatuan dan persatuan kita bersama membangun Kabupaten PALI. Tanpa kesatuan dan persatuan, desa di Kabupaten PALI tidak akan maju, karena desa ujung tombak pembangunan daerah. Tentunya pembangunan harus dikawal desa dan di desa jangan sampai tidak ada pembangunan yang maksimal, karena yang kita kelola uang rakyat dan harus dikembalikan kepada rakyat melalui adanya pembangunan desa, katanya.

" Kades harus berinofasi. Seluruh masyarakat harus bekerja sama dengan kepala desa dalam pengelolaan dana desa, supaya tepat sasaran. Kepada kades yang baru saja dilantik harus bisa bekerja sama dan mengayomi masyarakat, selaku pemimpin desa diharapkan bisa menjadi imam yang baik. Kalau membangun itu mudah, tetapi membngun akhlak dan manusia itu susah. Tentunya hilangkan rasa iri, dengki, dan dendam serta saling bekerja sama membangun, insyaallah jika itu terwujud, PALI akan cemerlang dan akan mudah tercapai keinginan kita semua, harapnya.

Sementara itu, Ketua penyelenggara pelantikan 18 Kepala Desa terpilih, Dinas Pemerdayaan Masyarakat Desa (PMD) A.Gani Akhamad menyampaikan, Selamat kepada 18 kepala desa yang baru dilantik. Semoga setelah dilantik dapat memberikan pelayanan dan keamanan sehingga pembangunan-pembangunan indeks masyarakat meningkat, serta. Diharapkan kepala desa terpilih tetap solid dan bekerja sama dengan pemerintah,masyarakat dalam pembangunan. Kedepan, Sesuai dengan peraturan Bupati setelah dilantik sampai enam bulan kedepan kepala desa akan di tes urine untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat, harapnya. (red - ADV)

Adapun Kepala Desa terpilih yang dilantik ;
I. Kecamatan Penukal Utara.
Desa Prabumenang : Abul Rustoni

II. Kecamatan Penukal dan Kecamatan Abab.
A. Desa Purun Timur : Alex Setiawan
B. Desa Gunung Raja : Selamat
C. Desa Mangku Negara Timur : Amirudin Iskandar
D. Desa Betung Selatan : Ahmad Lakoni

III. Kecamatan Tanah Abang.
A. Desa Tanjung Dalam : Baharni
B. Desa Muara Sungai : Irwanto, S.H.
C. Desa Bumi Ayu : Saprin bin Tolib
D. Desa Suka Manis : Iwan Subroto
E. Desa Muara Dua : Aswari
F. Desa Tanah Abang Utara : Korian
G. Desa Tanah Abang Jaya : Irwansyah
H. Desa Tanah Abang Selatan : Erwadi

IV. Kecamatan Talang Ubi
A. Desa Bruge Darat : Neddy Herwanto
B. Desa Suka Maju : Rudin, S.Pd.
C. Desa Simpang Tais : Erika Peru
D. Desa Sukadamai : Rianto
E. Desa Semangus : Ujang Suryadi

No comments

Powered by Blogger.