Kesbangpol Muara Enim Adakan Dikusi Untuk Menghadapi Pilkada Muara Enim 2018 Dan Pileg 2019

MUARA ENIM, BERITA-ONE.COM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Kesbangpol mengadakan Kegiatan dikusi untuk menghadapi Pemilukada 2018 dan Pemilihan Legislatif 2019, Melalui Forum Diskusi Politik, mari kita bangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis dan harmonis untuk menunju kabupaten muara enim SMAS, diikuti oleg anggota parpol dikabupaten Muara Enim, yang digelar di GedungbLima Putri Kabupaten Muara Enim, Rabu(25/10/2017)


Dikatakan oleh Isa Ansori. SE dari KPUD Muara Enim, "untuk panwas kita ini ada 60 orang pawas, ditambah panwas setiap desa,sedang data kependudukan muara enim itu berapa ya,karena hal ini sering orang bertanya-tanya, karena dasar penentuannya itu perseorangan 567000 sekian. jumlah TPS dikabupaten Muara Enim itu ada 1066 TPS di tahun 2017, dan KPU siap membiayai seluruh TPS, sementara provinsi beusaha untuk mengurangi TPS alasannya karena untuk efisiensi Anggaran. Ujarnya.

Lanjut Isa, Sekretariat PPK sesuai dengan juknisnya, itu dianggarkan hanya 4 orang,  ini sesuai dengan juknis no 81, itu maksimal 4 orang, dan perluh diketahui untuk pemilihan Gubenur itu tidk ada honornya untuk PPS dan KPPS, semua ini tidak ada, honor ini paling renda itu Rp 800 ribu, ini dibiaya oleh pemerintah kabupaten muara enim,  anggaran audah ada tinggal efiensi anggaran yang dilakukan oleh KPUD Muara Enim, jelasnya.

"Asas pemilihan ini ada 13 azaz, namun intinya itu Asaznya LUBER, disamping itu sebagian anggaran teserap oleh APK dan bahan kampanye itu lebih dari 6 Miliyar, dan dibantu oleh kampanye melalui media massa elektronik selama 14 hari. Itu dibiaya oleh KPUD Muara Enim,tandas Isa.

Masih dikatakan Isa, Surat suara itu ada ketentuannya yakitu melalui e katalog, mohon maaf kalau surat suaranya tidak bagus seperti tahun kemaren, dana 65 Miliyar itu untuk dua kegiatan yaitu ditahun 2018 dan tahun 2019, juga mengenai Anggaran pelaksanaan debat kandidat, itu anggarannya sangat besar sekali.cetusnya.

Sementara untuk Pengumuman untuk dukungan perorangan itu pada tanggal  9 sampai 22 Nopember 2017, Penyerahan dukumennya itu tanggal 22 - 29 nopember 2017 untuk independen, dan penyerahan dokumen untuk parpol  itu pada tanggal 8-10 januari 2018, sedangkan tanggal 5 sampai tanggal 8 januari 2018 pengumuman untuk pendaftaran calon parpol.pungkas Isa. (PIN)

No comments

Powered by Blogger.