KPUD Muara Enim Gelar Jalan Santai Bersama Warga dan Parpol Di Muara Enim

MUARAENIM,BERITA-ONE.COM-Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPU) Muara Enim mengadakan jalan santai bersama ratusan warga Muara Enim dan pimpinan partai politik dikabupaten Muara Enim, kegiatan jalan santai tersebut mengambil rute star di lapangn merdeka, keliling kota Muara Enim, finishnya kembali di lapangan merdeka dan dilanjutkan pengundian kupon berhadiah oleh panitia,kegiatan ini dimulai dari pukul 07.30 Wib langsung dilepas oleh sekda Muara Enim,minggu(29/10/2017)

Kegiatan jalan santai ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten Muara Enim Ir. H Hasanuddin MSi, Ketua KPU Rohani SH, Kompol Ary Sudrajat SH SIK "Waka Polres, kepala BNNK  Muara enim dan Pimpinan Parpol, serta ratusan masyarakat Muaraenim yang ikut memeriahkan kegiatan jalan santai tersebut.

Pemilhan serentak tahun 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke tiga setelah dimulainya pemilihan pada tahun 2015. Terdapat 71 daerah yang mengikuti pemilihan serentak kali ini. Pada tahun 2018 terdiri dari 17 provinsi, 39 Kota, dan 115 Kabupaten.

Rohani Ketua KPU Kabupaten Muara Enim mengatakan dalam sambutannya, ruang kontestasi dan partisifasi politik dibuka seluas luasnya dengan harapan terpilihnya pemimpin daerah yang berkompetensi, kapabilitas, integritas, dan akseptabilisasi. Eta otonomi daeah membutuhkan pemimpin yang tidak saja memiliki kreatifitas dan inovasi dalam membangun daerah, tetapi mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat supaya pemilu di muara enim aman ,sukses dan bebas dari isu sarah dan hoax. Ujarnya

Disamping melayani peserta pemilu. Tugas penting dan fundamental KPU juga melayani pemilih agar semuanya dapat menunaikan hak Konstitusional secara rasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.

" Kita harus pastikan pemilih yang sudah memiliki E-KTP sudah tercatat dalam DPS dan DPT" jelas Rohani

Disamping itu dikatakan juga oleh Ir. H. Hasanudin. Msi selaku Sekda Kabupaten Muara Enim yang  mewakili Bupati Muara Enim, Pilkada itu penting terlebih bagi yang sudah memilih, mari sama - sama kita junjung tinggi nilai-nilai demokrasi pada pemilu yang akan dihadapi. Karena tahun yang terdahulu Indonesia terkenal dimata dunia karena pemilu yang aman dan tertip khususnya  Muara enim,Kalau ini sukses artinya pesta demokrasi di Muara Enim berhasil. Kalaupun tidak sukses artinya kita gagal dan sejarah akan pertama sekali mencatatnya.ujarnya.

" Harapan saya   yang mewakili pemerintah  daerah  Muara Enim dan Masyarakat Muara enim dan  bersama - sama mari kita tinggatkan cara berdemokrasi di Kabupaten yang kita cintai ini khususnya. Muaraenim harus lebih sukses dibanding Kabupaten lain" kata Hasanudin.

Usai menyampaikan sambutan tersebut Sekda Muara Enim ini langsung membuka Star Gerak Jalan Santai yang rute  dari lapangan Merdeka muara enim  di tempuh kurang lebih 5 Km ' akan keliling kota Mura enim   dan akan kembali lagi ke lapangan Merdeka sebagi  finish.(PIN)

No comments

Powered by Blogger.