Truk Bawa Ganja Seberat 300 Kg Yang Akan Diselundupkan Digagalkan Polisi

Kahumas PMJ Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.
Jakarta,BERITA-ONE.COM. Upaya penyelundupan ganja siap edar  seberat 300 Kg yang dibawa  sebuah truk tronton, disergap di Tol Jakarta-Merak Kilometer 13 oleh petugas  Direktorat Polda Metro Jaya di  Tangerang, Banten, Jumat 13 Oktober 2017 kemarin.

Ratusan kilogram ganja dan truk tronton dibawa ke Mapolda Metro Jaya.
“Sekarang kami lihat ada beberapa kantong, ada 300 kilogram lebih,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya. Dari hasil pengakuan tersangka, ganja tersebut dibawa dari Aceh.

“Info awal barang dari Aceh, kami mencurigai adanya transaksi jual beli ganja,” kata Kabid Humas.
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menjelaskan. Dikatakan,  pengungkapan ratusan paket ganja tersebut berawal dari penangkapan mobil Toyota Calya bernopol B 1671 EOY di Tol Jakarta-Merak Kilometer 23, Jumat dini hari.Dalam minibus tersebut aparat menangkap dua tersangka berinisial RJ dan G serta mengamankan 40 kilogram ganja.

“Jadi gini dia kan bilang,  bahwa kita nangkep dulu mobil putih itu. Kita dapat info mau ada transaksi,  terus saat transaksi kami cek memang ada,” katanya.

Humas PMJ mengatakan,   dari truk tronton aparat menangkap satu orang lelaki berisial A. Saat ini, barang bukti ganja yang disimpan di truk dan mobil tersebut telah dibawa ke Polda Metro Jaya. Sedangkan tersangka tengah dilakukan pemeriksaan intensif. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.