Ketua Mahkamah Agung Prof Dr H.M Hatta Ali Lanti Delapan Hakim Agung.


Ketua MA Hatta Ali bersama dengan sejumlah pakar hukum, diantaranya advokat kondang Junivert Girsang dan Swandy Halim.
Jakarta,BERITA-ONE. COM-Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof. Dr. H.M.Hatta Ali SH.MH  melantik lima hakim agung dan tiga hakim ad hoc di Gedung Mahkamah Agung lantai 14  Jalan Merdeka Utara Jakarta Pusat.

Adapun lima  hakim agung yang dilantik adalah Soesilo, Dwi Soegiarto, Rahmi Mulyati, H Busra dan Sugeng Sutrisno. Kemudian, tiga orang hakim ad hoc yang dilantik yakni Agus Yunianto (hakim ad hoc tindak pidana korupsi tingkat kasasi), Ansori (Hakim ad hoc tindak pidana korupsi tingkat kasasi) dan Sugianto (Hakim ad hoc hubungan industrial tingkat kasasi.

Ketua Mahkamah Agung Prof.Dr H M,Hatta Ali,SH MH, dengan rasa haru dan  bahagia secara langsung memimpin pengambilan sumpah para hakim agung dan hakim ad hoc tersebut.

"Pagi hari ini saya melantik sebagaimana telah disebutkan masing-masing sebagai hakim agung dan hakim ad hoc pada Mahkamah Agung. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan lindungan dan tuntunan-Nya," kata Hatta Ali  dengan suara bergetar menahan haru campur bangga dalam acara pelantikan dilantai 14 Gedung MA yang paling bergengsi itu.

Pelantikan terhadap mereka ini setelah sebelumnya melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan, dari mulai seleksi ketat yang dilakukan oleh pihak Komisi Yudisial (KY), hingga tes Kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sampai kepada fit proper test dan uji makalah terkait kemampuan hukum di hadapan anggota Komisi III DPR RI,

Akhirnya 5 orang hakim karier cemerlang dan 3 hakim Ad Hoc  ini dilantik  sebagai hakim agung yang menjaga gawang benteng keadilan terakhir bagi para pencari keadilan di Mahkamah Agung
Karena tak terbantahkan,  semua insan hakim yang kini berjumlah belasan ribu orang di seluruh pelosok Indonesia, yang berhasil menjadi hakim agung tidak lebih dari 48 orang saja.

Itulah sebabnya Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali melantik lima hakim agung dan tiga hakim ad hoc di Gedung Mahkamah Kamis lalu.

Hadir dalam acara tersebut selain sejumlah pakar hukum , Advokat kondang  Dr Junivert Girsang SH.MH  dan Swandy Halim juga sejumlah hakim agung dan pejabat dilingkungan  MA. (SUR).


No comments

Powered by Blogger.