Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kades Letang Berikan BLT Tahap II


Muba,BERITA-ONE.COM- Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa Tahap II sebanyak 175 KK di terimah  oleh  masyarakat tidak mampu dan terdampak covit 19  desa Letang kecamatan Babat Supat, kabupaten Musi banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Kamis ( 21/05/2020).

Pada penyerahan BLT di desa Letang di saksikan oleh Anggota Polsek Babat Supat, Koramil Sungai Lilin, Anggota BPD dan para perangkat desa. Bantuan Langsung Tunai tahap II ini sebesar Rp 600.000 Melalui Dana Desa tahun 2020.

Kepala Desa Letang Ufrady S.SPi mengatakan bantuan BLT DD tahap II memang di berikan menjelang hari raya Idul Fitri ini atas perintah Bapak Bupati Dodi Reza Alek agar masyarakat tidak mampu dapat menggunakan menghadapi hari raya Idul Fitri dan masyarakat penerimah berjumlah 175 KK sebesar Rp 600.000/ KK  Langsung di terimah tunai tampa adanya potongan sepeserpun," Ungkapnya.

Sementara itu di tempat terpisah kepala dinas PMD Kabupaten Muba Richard Chahyadi AP.MSi mengatakan untuk pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap II tahun 2020 memang kita berikan pada saat menjelang hari Raya Idul Fitri kepada masyarakat yang kurang mampu terdampak mewabahnya  Covid 19, agar masyarakat penerimah dapat mempergunakan sebaik mungkin  untuk kebutuhan hidup untuk keperluan lebaran ini.

Pemberian BLT tahap  tiga nanti pada bulan Juni, jadi bantuan BLT yang di terimah masyarakat  selama tiga bulan , dan setiap bulannya masyarakat menerimah sebesar Rp 600.000, tampah adanya potongan apapun, apabila ada oknum perangkat desa yang berani memotong bantuan tersebut segera laporkan pada kami, dan akan kami tindak tegas oknum tersebut," jelasnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.