Di Demo Warga Kades Betung I Angkat Bicara..!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM-Menyikapi adanya aksi  Demo yang mengatas namakan Warganya, Kepala Desa (Kades) Betung I,  kecamatan Lubuk Keliat, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan SE angkat bicara prihal apa yang di tuntut Warganya. 

Menurut Kepala Desa Betung I Hendra Budianto, isi dituntutan Warganya dalam aksi demo tersebut, Dirinya mengaku semuanya telah dilaksanakan dengan baik. 

Selaku Kades, Saya merasa apa di tuntut Warga dalam aksi demo tersebut, semuanya telah Kami laksanakan dengan baik,  terbuka dan jelas, bisa di pertanggung jawabkan " Ungkap Kades Betung I saat di konfirmasi awak media ini, Kamis (10/2/2022).

Kemudian lebih lanjut , Kades Betung I menjelaskan, setiap ada kegiatan pembangunan di Desa yang menggunakan anggaran Dana Desa, pihaknya selalu terbuka untuk Warganya. 

Untuk di ketuhui, setiap ada pembangunan fisik di Desa, Saya melaksanakannya dengan terbuka, transfaran agar di ketuhui semua Masyarakat, tidak ada yang Saya tutupi, semua jelas, ada tertera plang/papan riancian jumlah dana yang digunakan, dan Saya pasang baliho rincian APBDES yang di pergunkan untuk seluruh kegiatan yang dilaksanakan di Desa dalam setahun " Ungkap Kades Betung I, kepada awak media ini. 

Saat terjadi aksi demo yang dilakukan oleh Warga Desa Betung I,  bersama Serikat Tani Pembaharu Ogan Ilir (Satpol), yang mengelukan tentang ke tidak transpransi  Kades Betung I  dalam menggunakan anggaran Dana Desa, dan juga mempertanyakan  jalur pembelanjaan Desa,  yang mana menurut Warga,  Kades Betung I selama 5 tahun menjabat,  tidak pernah melaporkan pertanggung jawaban Dana Desa.   yang dilakukan di depan Kantor Kepala Desa Betung I, pada Rabu 10 Februari 2022.

Terpisah, menyikapi adanya aksi demo yang dilakukan oleh Warga Desa Betung I, Camat Lubuk Keliat, Muhammad Syazili. S.So.S.,saat dikonfirmasi awak media ini, Dirinya mengaku belum dapat berkomentar banyak tentang apa yang di Demokan, namun Dirinya mengatakan secepatnya akan memanggil pihak pemerintahan Desa Betung I terlebih dahulu, untuk mengetahui duduk perkaranya, apa yang di tuntut Warga. (zaki).

No comments

Powered by Blogger.