Kantor Imigrasi Klas I Khusus Soekarno-Hatta Siap Melayani Jamaah Umrah Ramadhan

Dirjen Imigrasi SILMY KARIM sedang  mencoba Auto Gate di Bandara Soekarno-Hatta.

Jakarta,BERITA-ONE-COM-Momen Ramadhan merupakan salah satu waktu yg ditunggu-tunggu umat Islam. Ada banyak kegiatan Ibadah yang mendapatkan keutamaan, salah satunya Ibadah Umrah. Banyak masyarakat memanfaatkan waktu Bulan Ramadhan dengan menunaikan Ibadah Umroh ke Tanah Suci Makkah Al-Mukarramah, dengan alasan tersebut.

Bandara Internasional Soekarno - Hatta menjadi salah satu pintu Gerbang bagi para Jamaah dalam perjalanannya ke Tanah Suci.

Kapasitas besar dalam menampung arus penerbangan menjadikan Bandara Soekarno - Hatta salah satu yang tersibuk di Indonesia, termasuk bagi Penerbangan Umrah. Diantaranya proses pemeriksaan Imigrasi juga tak luput dari kesibukan tersebut. 

Kabid TPI Kantor Imigrasi Kelas  I Khusus Soekarno-Hatta Uckhy Aditya

Proses pemeriksaan Imigrasi para Jamaah Umrah menjadi salah satu tugas Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI). Dalam memfasilitasi para Jamaah, berbagai fasilitas ke - Imigrasian siap membantu melancarkan perjalanan mereka. Kepala Bidang TPI, Uchky Aditya, mengungkapkan kesiapan Imigrasi dalam tugas tersebut.

Animo masyarakat dalam melaksanakan Umrah di Bulan Ramadhan umumnya meningkat, sehingga kami menyiapkan berbagai kebutuhan dalam pemeriksaan ke - Imigrasian para Jamaah.

Terdapat konter pelayanan pemeriksaan Imigrasi manual beserta petugasnya dengan jumlah yang cukup banyak. Selain itu, ada fasilitas Autogate yang bisa digunakan masyarakat untuk pemeriksaan mandiri”, ungkapnya.

Sistem Autogate sendiri merupakan salah satu fasilitas canggih yang dimiliki Imigrasi untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan pemeriksaan ke - Imigrasian. 

“Sistem Autogate di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta baru-baru ini diresmikan oleh Dirjen Imigrasi Bapak Silmy Karim dalam rangka peningkatan pelayanan”, tambahnya.

Perlu diketahui, sistem Autogate sebelumnya telah terpasang di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, dan sekarang ditambah di Terminal 2. “Kami juga telah melakukan Sinergitas dengan berbagai Stakeholder di Bandara demi melancarkan proses penerbangan Umrah di Bulan Ramadhan nanti, salah satunya dengan Angkasa Pura II yang dahulu sebagai penyedia dan Operator mesin Autogate “, tutupnya.

Sebagai informasi, penerbangan Umrah dilayani oleh beberapa maskapai. Lion Air mengoperasikan layanan Umrah di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan Frekuensi 3-4 penerbangan per hari. Maskapai lain, Garuda Indonesia dan Saudi Airlines mengangkut jamaah umrah dan penumpang Regular via Terminal 3. 

Selain itu, beberapa maskapai tujuan Jazirah Arab juga sering digunakan para jamaah umrah dengan proses Transit di negara lain. (SUR).



No comments

Powered by Blogger.