BPJS Kesehatan Membuka Layanan Mobile Customer Service di Kota Prabumulih.


Prabumulih,BERITA-ONE.COM-BPJS Kesehatan kembali membuka kanal layanan Mobile Customer Service (MCS) di Kota Prabumulih. Kali ini MCS digelar di Puskesmas Karang Raja Delinom. Tak sedikit masyarakat banyak mengapresiasi kegiatan MCS ini, sebab dengan konsep layanan jemput bola, masyarakat yang kesulitan mengakses layanan JKN karena terkendala kondisi geografis, bisa teratasi. Salah satu peserta JKN yang merasakan manfaat MCS adalah Sintia (22). Ia menyatakan apresiasinya atas layanan MCS karena membawa kemudahan baginya.

Saya belum menemukan waktu yang tepat untuk dapat berkunjung ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih. Selain itu juga karena jaraknya jauh dari rumah saya. Alhamdulillah, MCS ada di Puskesmas Karang Raja Delinom. Banyak informasi yang saya dapat, seperti halnya mengubah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftar. Ternyata mengubah lokasi FKTP terdaftar sangat mudah, cukup dengan mengurusnya di Aplikasi Mobile JKN. Aplikasi ini sangat memudahkan peserta seperti saya yang berhalangan mengurus ke kantor BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Sintia menyebut, Aplikasi Mobile JKN banyak memberi kemudahan, mulai dari perubahan data, pindah Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) bahkan peserta pun dapat mendaftar antrean online ke fasilitas kesehatan. Jika sudah mendapatkan rujukan dari FKTP, maka jika peserta JKN perlu dirujuk ke rumah sakit, peserta JKN cukup mendaftar antrean lewat Aplikasi Mobile JKN.

Petugas MCS pun sangat ramah dan mau menjelaskan dengan perlahan cara penggunaan setiap fitur di Aplikasi Mobile JKN. Harapan saya, MCS bisa secara rutin datang ke tengah-tengah masyarakat, terutama bagi yang jarak dari rumah ke kantor BPJS Kesehatan sangat jauh,” ujarnya.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Prabumulih, Yulisdina mengatakan bahwa pihaknya memang mengadakan kegiatan MCS ini menyasar pada tempat-tempat yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Menurutnya, kegiatan MCS ini dilakukan setiap hari kerja dengan berpindah-pindah lokasi untuk menyasar peserta yang tidak sempat datang ke kantor BPJS Kesehatan.

Kami pahami bahwa tidak semua punya waktu atau kesempatan untuk mengurus kepesertaan JKN maupun untuk mendapatkan informasi Program JKN. Oleh karena itu, setiap hari kerja satu petugas kami mendatangi tempat-tempat yang biasanya banyak orang berkumpul seperti Puskesmas, kecamatan, kelurahan maupun kantor-kantor dinas yang ada di Kota Prabumulih. Harapan kami, kemudahan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat,” jelas Yulisdina.(MM)

No comments

Powered by Blogger.