Sebanyak 34 Pelajar Dinyatakan Lolos Seleksi Paskibraka Prabumulih


Prabumulih,BERITA-ONE.COM-Sebanyak 30 orang tim inti, dan 4 orang cadangan dinyatakan lolos seleksi Paskibraka Prabumulih,Kesbangpol Prabumulih melakukan seleksi Paskibraka Prabumulih tahun 2023 secara ketat dan transparan serta bebas titipan juga bersih narkoba patut diacungi jempol.Rabu, (5/4/2023)

Hasil tes urine dilakukan Kesbangpol bekerja sama BNN dan Dinkes, menyatakan, kalau semuanya negatif narkoba dan para peserta Paskibraka Prabumulih ini berhak mengikuti pembinaan dan penggemblengan selanjutnya.

Hal itu dibenarkan Kaban Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM “Iya, sudah menjadi komitmen kita. Jika ada peserta seleksi Paskibraka Prabumulih terlibat narkoba secara otomatis dinyatakan gugur,” ujar Daswan.

Tegasnya, bersyukur seluruh peserta Paskibraka Prabumulih hasil tes urinenya, semuanya negatif. Sehingga, sesuai harapan semua peserta Paskibraka Prabumulih bebas dan bersih dari narkoba.

4 orang akan mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi hingga Nasional, akan dilakukan pembinaan dan penggemblengan setelah lebaran. Agar lebih maksimal dan optimal, hingga bisa lolos setiap tahapan seleksi yang diikuti. Sedangkan, 30 orang dilakukan pembinaan dan penggemblengan akhir Mei 2023,” bebernya.

Terpisah, Kepala BNN Prabumulih, AKBP Pauzia SP MSi menjelaskan, agar para pelajar agar tidak terjerat narkoba karena ini merugikan dan bisa menghancurkan masa depan.

Tes urine bagi peserta seleksi Paskibraka Prabumulih ini, adalah deteksi dini. Jika ada nantinya positif narkoba, akan kita lakukan perehaban guna kebaikan pelajar tersebut,” sebut Pauzia.

Ia pun bersyukur, ternyata semua pelajar ikut tes urine adalah peserta seleksi Paskibraka Prabumulih, dinyatakan negatif. “Artinya, semua pelajar ini bersih dari  narkoba,"ungkapnya.(MM)

No comments

Powered by Blogger.