Targetkan Peningkatan PAD Petrogas Ogan Ilir Minta Kesadaran Pelanggan Bayar Tunggakan Jaringan Gas Rumah Tangga Tepat waktu..!!


OGAN ILIR-BERITA-ONE.COM--Dalam rangka meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023 dari sektor energi alam, Perusahaan Daerah (PD) Petrogas Ogan Ilir tahun ini akan meningkatkan pencapaian target pembayaran pelanggan penguna pasokan jasa gas alam. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Yopie Valentino ST.MM Direktur Utama PD Petrogas Ogan Ilir kepada awak media pada Rabu (12/4/2023).

Menurut Yopie langkah tersebut dilakukan pihaknya untuk menopang pendapatan asli daerah melalui peningkatan pola kesadaran Masyarakat atau Pelanggan jaringan Gas Rumah Tangga.

Salah satu faktor yang menopang hal tersebut adalah kesadaran masyarakat untuk memenuhi kewajibannya selaku pelanggan yang baik untuk melakukan pembayaran tepat waktu. ini juga didukung oleh kebijakan rasionalisasi yang memberikan kemudahan bagi pelanggan" Ujar Yopie

Masih dikatakannya, saat ini tercatat ada kurang lebih 6.000 pelanggan yang mengunakan jaringan gas alam untuk memenuhi pasokan bahan bakar kebutuhan rumah tangga, namun dari angka tersebut ada sekitar kurang lebih 2.000 pelanggan yang saat ini masih terkendala dalam pembayaran tagihan. 

"Setelah kita amati akses pembayaran menjadi kendala utama bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran, namun kita sudah merekomendasikan berbagai aplikasi bayar yang tersedia melalui jejaring media sosial" ucapnya

Senada dengan hal itu,  Andi Ismail selaku direktur umum, Ia menambahkan, bahwa saat ini potensi pengunaan gas alam bagi masyarakat semakin banyak, mengingat karakteristik wilayah Ogan Ilir yang sudah berkembang menjadi kawasan industrialisasi, hal ini tentunya harus ditopang dengan pemenuhan kapasitas energi yang cukup dan memadai. Bila pemikiran strategis ini dapat kita kembangkan, tentunya akan berdampak signifikan pada peningkatan PAD maupun peningkatkan ekonomi Masyarakat" pungkasnya. 

Saat ini jaringan energi gas rumah tangga menurut pihak Petrogas Ogan Ilir, masih berfokus dominan diwilayah perkotaan Indralaya, namun kedepan menurut Andi Ismail selaku Direktur Umum Petrogas Ogan Ilir, pihaknya akan semaksimal mungkin akan berusaha menyalurkan jaringan baru ke setiap Desa-desa di Kabupaten Ogan Ilir. (Zaki)

No comments

Powered by Blogger.