Dijadikan Tempat Shooting Dendang Keliling Program TVRI Objek Wisata Teluk Perapat Desa Tanjung Pinang Kian Mempesona...!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM--Mantap di jadikan tempat shooting program "Dendang Keliling progam di TVRI " Objek wisata alam Teluk Perepat Desa Tanjung Pinang II kian mempesona.

Objek wisata Teluk Perepat  yang berlokasi di Desa Tanjung Pinang II  Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan Tersebut, merupakan objek wisata alam yang menawarkan panorama alami dari ke indahan rawa-rawa yang ada di wilayah Desa tersebut.

Menurut Kepala Desa Tanjung Pinang II ASMAWI, objek wisata yang ada di Desanya, merupakan objek wisata yang di kelola oleh Pemerintah Desa, melalui alokasi Dana Desa.

"Objek wisata ini, merupakan milik semua Masyarakat Desa Tanjung Pinang II, yang di buat melalui alokasi Dana Desa, alhamdulilah.. walaupun dibuat secara bertahap, objek wisata yang kami buat ini, sudah dapat dinikmati para wisatawan, terutama Sudah dapat di nikmati oleh Masyarakat Desa Tanjung Pinang sendiri, mudah-mudahan ke depan objek wisata ini dapat berkembang , sehingga dapat menarik wisatawan luar Daerah  " ungkap Kades Asmawi , kepada media ini, pada Sabtu (17/6/2023).

Objek wisata "Teluk Perepat"  terletak sekitar 1 Km dari Desa Tanjung Pinang II, yang menawarkan wisata panorama alam yang masih sangat alami, yang memiliki fasilitas sejumlah gazebo ,pondok-pondokan  tempat bersantai ria bersama Keluarga tercinta Anda, sembari menikmati suasana alam sekitar, mendengar kicauan suara  burung-burung liar, yang ada hidup di alam bebas di Desa Tanjung Pinang.

Selain itu, tak hanya berwisata alam, di lokasi objek wisata Teluk Perempat, para wisatawan juga dapat melihat-lihat secara langsung  Budaya lokal Masyarkat setempat, dengan suguhan dari para pengerajin kain songket, wisatawan dapat melihat  langsung cara Masyarakat setempat menenun pembuatan songket salah satu kerajinan tangan Masyarakat Tanjung Pinang, dan kemudian wisatawan juga dapat melihat secara langsung kerajinan pandai besi, pembuat pisau, parang, Dodos, dan sebagainya, yang merupakan salah satu kerajinan lokal Masyarakat Tanjung Pinang.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.