Meresahkan Kades Burai Tangkap Dan Polisikan Penyetrum Ikan Di Lebung Lelang Milik Desa...!!


OGAN ILIR-BERITA ONE.COM--Sudah lama membuat resah Masyarakat, akhirnya Kepala Desa dan Warga Burai, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan , berhasil menangkap basah seorang warga yang lagi menangkap ikan dengan menggunakan alat setrum listrik di lebung lelang milik Desa, hingga digiring ke kantor Polisi.

Menurut Kades Burai Erik Asrillah , warga yang tertangkap basah atau tertangkap tangan pencurian tersebut, sudah lama cukup meresahkan, jadi terpaksa di serahkan ke pihak Polsek Tanjung Batu.

Warga penyetrum ikan yang kami tangkap ini, sudah lama cukup meresahkan, karena sudah banyak laporan bahwa pelaku sering menangkap ikan dengan menggunakan alat setrum,  jadi untuk itu dengan desakan dari Masyarakat  terpaksa Kami serahkan ke pihak berwajib,  untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut " Terang Kades Erik

Kemudian dikatakan Kades Erik, untuk sementara ini Pelaku sedang dilakukan  pemeriksaan oleh Polisi Sektor Tanjung Batu.

Sementara ini Pelaku sedang di tahan Polisi, masih dilakukan pemeriksaan, mudahan-mudahan dari kejadian ini, dapat memberikan efek jera bagi para penyetrum ikan di Desa Kami " Kata Kades Erik saat diwawancarai awak media, pada Rabu (22/6/2023).

Lebih lanjut, dari kejadian ini, Kades Burai Erik Asrillah menghimbau kepada Warga Desanya maupun Warga luar Desanya, untuk jangan coba-coba menggunakan sentrum listrik dan alat-alat yang dapat merusak lingkungan dan ekosistem air di lebung atau sungai yang telah di lelang yang ada di wilayah Desa Burai, apabila kedapatan Pihak Pemerintah Desa Burai tidak akan memberikan toleransi, akan bertindak tegas secara hukum untuk para Pelaku.

Menurut  Kades Burai, silakan warga untuk menangkap ikan asalkan dengan menggunakan alat-alat yang wajar, yang tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan atau ekosistem air, gunakanlah alat Pancing, jaring, jala, dan alat penangkap ikan tradisional lainnya.(Zaki)

No comments

Powered by Blogger.