Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya.MM Hadiri Pelantikan PPNI Cabang Prabumulih


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Resmi PPNI Cabang Prabumulih diketuai Indra Gunawan SST dilantik Ketua DPW PPNI Sumsel, Subhan SKM MSi disaksikan Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM di Aula Praja Husada RSUD, Sabtu, (17/6/2023).

Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM berharap, PPNI Cabang Prabumulih terus bisa bersinergi bersama Pemkot dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Tingkatkan kompetensi dan profesionalitas perawat tergabung dalam PPNI, sehingga tidak hanya bisa bekerja di dalam negeri. Tetapi, di luar negeri salah satunya Jepang,” pesan Ridho, sapaan akrabnya.

Selama ini, kata Ridho kunci pembangunan di Kota Nanas ini memadukan, perpaduan aspirasi masyarakat dan agama. “Selamat atas dilantiknya kepengurusan DPC PPNI Cabang Prabumulih,” ungkapnya.

Ketua DPW PPNI Sumsel, Subhan SKM MSi mengatakan, sudah menjadi tugasnya melakukan pelantikan DPC tersebar di kabupaten/kota dalam rangka melengkapi struktur organisasi PPNI.

“Di Prabumulih, ada 13 komisariat. Tercatat 1.230 orang terdaftar, jika keseluruhannya di Prabumulih ada sekitar 2 ribuan,” sebutnya.

Ucapnya, perawat tergabung dalam PPNI, harus menampakan diri keprofesionalannya, dan disadari sejauh ini menjadi profesional belum 75 persen.
N

on ASN. Diangkat P3K, kesejahteraan jauh meningkat. Kita terima kasih Pak Ridho. Perawat ini, profesi luar biasa, jumlahnya banyak,” tandasnya.

Ketua DPC PPNI Prabumulih, Indra Gunawan SST mengucapkan, terima kasih atas kehadiran Wako Prabumulih dalam pelantikan ini. “Terima kasih Pak Wako, telah mengubah nasib PHL perawat menjadi P3K. Dari 263 orang perawat PHL di lingkungan Pemkot Prabumulih, 63,3 persen telah berstatus P3K kini,” ucap Indra.

Ini akunya, terbanyak di Sumsel. Ia menyadari, tantangan ke depan makin tinggi, ilmu pengetahuan semakin meningkat. “Hal itu harus disadari para perawat, guna meningkatkan kemampuan dan keahliannya,” ungkapnya. (MM)

No comments

Powered by Blogger.