Diduga Limbah Minyak Pertamina Cemari Sungai Kelekar


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM-Masyarakat Perumahan CPI 1 Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih diresahkan dengan adanya  tumpahan minyak mentah dan bau menyengat yang mengaliri Sungai Kelekar tepatnya di belakang Perumnas GPI 1.Minggu pagi (9/7/2023).

Dari informasi yang kami himpun di diduga kuat tumpahan  minyak tersebut bersumber dari pipa milik PT Pertamina yang mengalami kebocoran di Kelurahan Sukaraja.

Ketua RW 2 RT 5 Kelurahan Gunung ibul Maulit meminta pihak PT Pertamina agar segera menangani limbah yang membuat heboh warga CPI ini.

Ya kami tadi mendapat laporan dari warga Perumnas CPI 1 dan benar adanya limbah minyak ini sudah memenuhi sungai kelekar, dan kami merasa sangat terganggu dengan baunya yang sangat menyengat.

Dia juga sudah melaporkan hal ini ke kelurahan Gunung Ibul agar  secepatnya merespon keluhan warga ini.

Mendapat informasi dari warga ini, kami cek langsung ke lokasi dan benar adanya  limbah minyak mentah dan bau menyengat ini sudah mengaliri Sungai Kelekar."ungkapnya.

Menurut Head Of Comrel & CID 4, PHR Z4 Tuti Dwi Patmayanti mengatakan bahwa sudah ada tim yang turun ke lokasi untuk menangani kebocoran pipa tersebut.(MM)



No comments

Powered by Blogger.