Ini Jadwal Pembahasan Rancangan KUA PPAS Kabupaten Muba 2024


SEKAYU, BERITA-ONE.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba sepakati jadwal Pembahasan Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas & Plafon Anggaran Sementara (PPAS) RAPBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2024.

Jadwal pembahasan ini disepakati dalam Rapat Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Muba, yang dipimpin oleh Ketua DPRD Muba Sugondo, dan diikuti oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Muba H Yudi Herzandi SH MH, serta dihadiri para Anggota DPRD Muba, di Ruang Rapat Banmus DPRD Muba, Senin (17/7/2023).

Dalam rapat tersebut Ketua DPRD Muba Sugondo menyampaikan jadwal pembahasan KUA PPAS Kabupaten Muba TA 2024 yang disepakati, antara lain pada tanggal 24 Juli 2023 diagendakan kegiatan Penandatanganan Fakta Integritas antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Muba dan Penyampaian Rancangan KUA PPAS RAPBD Kabupaten Muba TA 2024 oleh Pj Bupati Muba dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan III Rapat ke-11.

Pada hari yang sama dilangsungkan juga Pra pembahasan Rancangan KUA PPAS, dalam Rapat Pembahasan Badan Anggaran DPRD Muba dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah," papar Sugondo.

Kemudian tanggal 25 - 31 Juli 2023 dilaksanakan Pembahasan Rancangan KUA PPAS oleh Komisi-Komisi DPRD Muba.

Penyampaian laporan hasil pembahasan Komisi-komisi DPRD Muba dalam Rapat Badan Anggaran di hari Selasa tanggal 1 Agustus 2023," imbuhnya.

Selanjutnya, tanggal 1 - 6 Agustus 2023 dilaksanakan Pembahasan Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024 antara Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Muba. 

Dan pada 7 Agustus 2023, acara Penandatanganan Persetujuan bersama antara Pj Bupati dan Pimpinan DPRD Muba terhadap Rancangan KUA PPAS RAPBD Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2024.

Sementara itu Asisten I Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Muba menyetujui jadwal yang disampaikan oleh Ketua DPRD Muba terkait Pembahasan KUA PPAS Tahun Anggaran 2024.

Pada prinsipnya kita eksekutif setuju dan tidak ada permasalahan dengan jadwal Pj Bupati Muba. Kita harap kegiatan ini dapat berjalan lancar seperti apa yang telah kita rencanakan bersama," tutupnya. (RM)

No comments

Powered by Blogger.