Besok, Seminar Besar Dari FORWAMA Akan Berlangsung Di Hotel Luminor Jakarta.

Para Jurnalis yang memprakarsai Acara tersebut.


Jakarta,BERITA-ONE.COM. Setelah Forum Wartawan Mahkamah Agung  (FORWAMA) terbentuk  dan resmi sebagai wadah wartawan yang betugas di Mahkamah Agung RI,  mulai  menunjukan taringnya dengan mengadakan Seminar yang akan berlangsung di Hotel Luminor Jakarta, Jumat 4/8/2023.

Mr. Emil F Simatupang wartawan senior bidang hukum yang merupakan CEO Media Online Info Breaking News, didapuk menjadi Ketua Forwama membawa 87 rekan dari berbagai media kecil dan besar melangkah menuju perubahan besar terhadap sinergitas antara jurnalis dengan para mitra kerjanya di lapangan kerja nyata dengan sejuta kasus yang mutlak dikaji dan di investigasi, lalu disuguhkan menjadi berita yang bijak penuh edukasi sekaligus berani mengungkap sesuai fakta otentiknya.

Ketua MA Prof DR  Syarifuddin  SH.MH (kanan) bersama Ketua Forwama Emil F Simatupang.

Ketua FORWAMA, Mr. Emil Simatupang dan Ketua MA. Prof. Dr. Syarifuddin, SH MH,Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa pula Forwama akan mengadakan seminar hukum yang perdana bertajuk " Kerugian Perekonomian Negara Pada Tindak Pidana Khusus" yang akan dilaksanakan pada Jumat, 4 Agustus 2023 bertempat di Hotel Luminor, Jalan: Pecenongan 35 Jakarta Pusat. 

Seminar hukum yang menjadi trend bagi kalangan mahasiswa, akademisi dan praktisi hukum bahkan juga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari jajaran hukum terkait dan pelaku usaha bisnis diatas akan dibahas secara mumpuni oleh pakar di bidangnya, dimana Forwama menampilkan Dua pakar hukum sebagai nara sumber yakni Prof. Dr. Supandi, S.H.,M.Hum, hakim agung yang dikenal sebagai mantan ketua kamar Tata Usaha negara (TUN) Mahkamah Agung, yang kini dikenal sebagai guru besar di Universitas Diponegoro(UNDIP), serta Dr. Yenti Garnasih, SH MH, wonder women hukum yang merupakan pakar hukum Tindak Pidana Pencucian Uang(TPPU).

Oleh karena Panitia Penyelenggaranya Forwama yang merupakan sekelompok para jurnalis ibukota, maka acara seminar hukum yang paling bergengsi itu juga akan disiarkan oleh sejumlah TV Nasional dan berbagai media elektronik.

Sedikit bocorannya saja, sejumlah tokoh dan pakar hukum akan hadir seperti mantan Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. H. Bagir Manan, S.H., M.H yang pernah menjadi Ketua Dewan Pers, selain itu ada juga Prof. Harifin Tumpa SH MH dan sang Maestro Hukum Prof. Dr. HM. Hatta Ali, SH MH yang kini merupakan Kaprodi S3 Fakultas Hukum Universitas Pancasila. Dan tentunya Prof. Dr. Syarifuddin, SH MH, yang kini menjabat sebagai Ketua MA ke 14 akan menjadi Keynote Speaker dalam seminar hukum tersebut" ungkap Emil kepada sejumlah media pada acara gladi resik di Hotel Luminor, Rabu (2/8/2023) di Jakarta.


Keluarga Besar FORWAMA, Para Jurnalis Hukum Ibukota dari berbagai Media ternama Ibukota Sejumlah praktisi hukum ternama seperti Prof. Otto Hasibuan SH MH dan Prof Dr. OC. Kaligis SH MH juga akan hadir karena sejatinya sebagian besar jurnalis hukum yang mengadakan acara seminar hukum bergengsi itu adalah merupakan mitra sejati lama mereka yang solid sepanjang masa.

"Seminar hukum dengan tema yang kini sedang membelenggu negara kita itu seyogyanya menjadi barometer hukum ke depan, bahwa sejatinya benarlah Hukum adalah merupakan Panglima Terdepan dalam penegakan hukum, apalagi publik dan banyak pelaku usaha harus tau lembaga hukum manakah yang secara hukum patut menghitung kerugian perekonomian negara pada tindak pidana khusus, sehingga para insan hakim pun diruang pengadilan tipikor punya pegangan yang diatur oleh KUHAP dalam memutus perkaranya" pungkas Emil. (SUR).




No comments

Powered by Blogger.