PT MPC Rekrutmen 20 Orang Jatah Lahan Untuk Dipekerjakan Di Tambang Dua


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM –Sebanyak 20 orang calon pencari kerja dari dua desa di Kecamatan Rambang Niru dan Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim.PT. Musi Prima Coal (MPC) melalui Subkonnya PT. Fadhil Putra Prabu (FPP) kembali melakukan rekrutmen karyawan secara terbuka bagi warga ring satu perusahaan, Rekrutmen tenaga kerja yang digelar di RM Pondok Bambu 2 Kota Prabumulih.Senin (18/9/2023).

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Muara Enim melalui Kabid Penempatan Ketenagakerjaan Ruslim turut mengawasi jalannya  rekrutmen tersebut. Menurut Ruslim pihak perusahaan telah melakukan rekrutmen sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan.

“Sesuai dengan Permenaker No.39 tahun 2016 bahwa pemberi kerja wajib melaporkan adanya lowongan kerja Disnaker setempat,

Masih kata Ruslim, rekrutmen yang digelar oleh Subkontraktor PT.MPC yakni PT. FPP telah mengundang Disnaker Kabupaten Muara Enim sekaligus memberikan arahan, informasi dan peraturan terkait rekrutmen sesuai undang-undang yang berlaku.

Sementara itu, Direktur PT Fadhil Putra Prabu (FPP) Neni Fitrianti, mengatakan sebanyak 20 calon tenaga kerja yang mengikuti tes tertulis dan wawancara dilakukan sejak pagi pukul 09.00 WIB hingga selesai . Calon tenaga kerja tersebut berasal dari dua desa di ring 1 perusahaan yakni desa Air Limau dan Desa Gunung Raja.

Menurutnya, Tenaga kerja yang merupakan Jatah Lahan ini nantinya bakal dipekerjakan di beberapa tempat di tambang dua PT.MPC diantaranya sebagai Operator Pompa, Security, Operator Timbangan dan lainnya.

Ditempat yang sama, Tarmizi Asment Manager PT MPC berharap kepada para pekerja yang lulus dalam seleksi, bisa segera beradaptasi dilingkungan perusahaan dan karyawan lainnya. 

Untuk hasil seleksinya paling lambat bakal diumumkan pada Rabu, 20 September 2023 mendatang,"ungkapnya (MM)

No comments

Powered by Blogger.