Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM Memberikan Kuliah Umum di Universitas Prabumulih


PRABUMULIH,BERITA-ONE.COM- Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM  menjadi pembicara atau nara sumber untuk memberikan motivasi dan semangat bagi mahasiswa baru di universitas Prabumulih Kamis, (7 /9/2023).

Ketika kuliah umum itu, Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menekankan, kalau hidup susah tidak enak, jangan coba-coba malas dan tidak rajin belajar guna mewujudkan cita-cita.

“Mumpung masih ada kesempatan. Hidup miskin, tidak enak dicaci maki. Makanya, berusaha dan belajar giat sehingga menuai kesuksesan akan dicapai,” pesan Ridho, sapaan akrabnya.

Kata dia, tidak mungkin mau nilai tinggi. Tetapi, tidak mau belajar. Ia saja, kata dia, jauh-jauh dari Ogan Ilir atau OI merantau ke Jambi guna melanjutkan sekolah dahulu, mewujudkan cita-cita.

Saya dulu SMA, sekolah sambil ngenek mobil di Jambi. Pagi sekolah, pulang sekolah ngenek angkot. Bangga kerja, punya hasil sendiri,” bebernya.

Wantinya, belajar rajin dan tekun kalau tidak mau hidup susah dan miskin.

Belajar, sebelum menyesal. Dan, tidak punya kesempatan guna memperbaiki diri. Hal itu juga, saya tanamkan kepada dua anak saya Rissa dan Maya kini menjadi dokter. Dan, si bungsu menempuh pendidikan di Belanda, usai mengenyam pendidikan di ITB selama 2 tahun,” tukasnya.

Membuka wawasan dan pengetahuan para mahasiswa baru Unpra, ia juga memaparkan program unggulan 10 tahun Prabumulih. “Ada program bedah rumah, infak pegawai, sholat dan BTA, menolak tambang, melayat orang meninggal, dan lainnya. Bahkan, 7 diantaranya meraih rekor MURI,” tandasnya.

Rektor Unpra, DR Yuniar Pratiwi SSi MSi mengatakan, berterima kasih kepada Wako Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM karena telah memenuhi undangan guna memberikan kuliah umum mahasiswa baru.Terima kasih atas motivasi dan semangat nya, ditularkan kepada anak didik kita. Agar belajar tekun dan rajin, guna mencapai cita-cita,” bebernya.

Motivasi dan semangat diberikan Wako Prabumulih, kata Yuniar bisa bermanfaat dan berguna bagi mahasiswa baru di masa depan. “Sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa baru Unpra.(MM)


No comments

Powered by Blogger.