Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM Buka Acara Makesta Raya IPNU dan IPPNU


PRABUMULIH,BERITA–OME.COM- IPNU dan IPPNU Prabumulih mengelar  Masa Kesetiaan Anggota yang disingkat MAKESTA adalah pelatihan kaderisasi untuk calon anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU). MAKESTA merupakan gerbang awal yang harus diikuti oleh seluruh calon anggota IPNU sebelum dinyatakan sah menjadi anggota.

Bertempat di Gedung Kesenian Rumdin Wako Prabumulih, Minggu, (14 /10/2023).

Tujuan, sebagai pengkaderan dalam rangka melanjutkan kepemimpinan IPNU dan IPPNU Prabumulih. Kegiatan itu, langsung dibuka Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM bersama Ketua PCNU, H Miftahuddin SAg MHI.

Dalam sambutannya, Elman mengatakan, kalau ajang Makesta Raya ini selain sebagai ajang pengkaderan. Juga, sebagai syiar islam, dan menjaga akhlak.

“Percuma agama kuat iman kuat, akhlak tidak baik. Makesta Raya, adalah pengkaderan IPNU dan IPPNU mencetak menjadi pemimpin,” aku Elman, sapaan akrabnya.

Elman mengharapkan, ajang penggemblengan calon pemimpin supaya menjadi orang amanah. “ Amanah itu sulit melaksanakannya, hanya mudah diucapkan,” pesannya.

Jika pemimpin amanah, akunya tanah sejuk dan aman serta tentram kehidupannya. “Jaga anak muda, gaungkan terus agar bisa menjadi pemimpin amanah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Prabumulih, H Miftahuddin SAg MHI juga mengatakan, lewat pengkaderan ini. Akunya, dilakukan regenerasi di tubuh IPNU dan IPPNU Prabumulih.

Kegiatan ini, sangat positif. Semoga bermanfaat buat kemajuan IPNU dan IPPNU Prabumulih lewat kegiatan Makesta Raya ini,” ungkapnya. (MM)






No comments

Powered by Blogger.