Podcast di PWI Musi Banyuasin Helmy Yahya 'Aku Balek' ke Sumatera Selatan


SEKAYU,BERITAONE.CO.ID-- Helmy Yahya, putra asli Palembang, kembali ke kampung halamannya untuk mengisi seminar tentang bisnis dan kewirausahaan, serta berpolitik. 

Nah, kemarin Selasa 19 Desember 2023, Helmy Yahya berkunjung ke ruang Podcast Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin, yang diterima langsung oleh pengurus PWI Musi Banyuasin. 

Dalam Podcast tersebut yang dipandu oleh Host Wartawan Senior Arif Agung, Helmy Yahya menyampaikan pesan kepada masyarakat Sumatera Selatan untuk "aku balek" atau kembali ke kampung halaman.

"Saya ingin mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk kembali ke kampung halaman. Banyak sekali potensi yang bisa kita kembangkan di sini," ujar Helmy Yahya dalam  Podcast yang digelar di PWI Musi Banyuasin. 

Helmy Yahya mengatakan bahwa Sumatera Selatan memiliki potensi pariwisata yang tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Terutama di Kabupaten Musi Banyuasin, juga memiliki sumber daya alam yang melimpah.

"Kita harus memanfaatkan potensi-potensi tersebut untuk membangun Sumatera Selatan menjadi lebih maju," kata Helmy Yahya.

Helmy Yahya juga mengajak masyarakat Sumatera Selatan untuk berwirausaha. Menurut Helmy Yahya, kewirausahaan adalah salah satu cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kita harus berani untuk memulai usaha sendiri. Dengan berwirausaha, kita bisa menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar Helmy Yahya.

Kalimat ‘aku balek’ yang disampaikan nya itu, karena memang selama 42 tahun meninggalkan Kota Palembang selama itu pernah kuliah di STAN dan dibiyai, serta kuliah di luar negeri. Semuanya ini berkat doa dari kedua orang tua.  “Hal itu tentu saya bersyukur, karena saya ini dari keluarga yang tidak begitu menonjol,” ujarnya 

Ia pun ingat pesan dari orang tua nya, bahwa kalau ingin berhasil merantaulah ke luar kota Palembang. 

“Nah setelah merantau, saya pun ingin memberikan yang terbaik bagi daerah kelahiran yakni Palembang Provinsi Sumatera Selatan," katanya 

Maka dari itu, Helmy Yahya, ingin mencari pahala di kampung kelahiran, salah satu nya membantu UMKM, dan Seniman seniman dan budayawan, dan sekarang ini membantu klub sepak bola kebanggaan Wong Sumsel yakni Sriwijaya FC.  

"Nah dari situ, saya ingin membangun Palembang terutama Sumatera Selatan minimal ada inspirasi. Maka dari ikut dalam pencalonan menjadi Anggota DPR RI yang nantinya bisa melakukan pengawasan. Intinya ingin memberikan sedekah Politik, dalam artian menjadi lah manusia yang bermanfaat,” tukasnya 

Sementara Ketua PWI Musi Banyuasin, Kurnaidi, ST, menyambut baik kehadiran Helmy Yahya. 

Menurutnya, kehadiran Helmy Yahya dapat menjadi motivasi bagi para jurnalis di Muba untuk meningkatkan kualitasnya.

"Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Helmy Yahya. Kehadiran beliau dapat menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kualitas jurnalistik di Muba," kata Kurnaidi. (RM) 


No comments

Powered by Blogger.