Panwaslucam Tanjung Batu Berikan Bimtek Untuk Para PTPS Pemilu 2024..!!


OGAN ILIR-BERITAONE.CO.ID--Untuk mencapai terlaksananya fungsi pengawasan  Pemilu 2024 yang maksimal, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam) Tanjung Batu, berikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada seluruh Petugas Pengawas TPS (PTPS) yang ada Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan, Sumsel.

Dikatakan Muhammad Syakir, selaku Ketua Panwaslucam Tanjung Batu, Bimtek yang dilaksanakan, guna meningkatkan mutu fungsi pengawasan bagi para PTPS yang ada.

Bimtek ini sebagai peningkatan mutu fungsi pengawasan bagi para PTPS yang akan bertugas pada Pemilu nanti, Kami berharap mudah-mudahan dengan dilakukannya Bimtek ini seluruh para PTPS dapat bertugas dengan baik, mengerti paham tentang teknis-teknis fungsi tugasnya di TPS masing-masing, demi terlaksananya Pemilu yang aman,damai, jujur dan adil, pahami apa itu tugas wewenang, tanggung jawab, dan larangan bagi seorang PTPS " Terang M.Syakir.

Selanjutnya, M.Syakir menyampaikan, dalam arahannya, berpesan untuk para PTPS harus banyak belajar kepada jajarannya di atas.

Jika ada yang kurang paham tentang tenik-teknik, silakan bertanya kepada jajaran diatas (Panwaslucam), saat melaksanakan tugas nanti , Insya Allah beban yang diberikan akan mudah dilaksanakan " papar M.Syakir.pada Selasa (31/1/2024).

Selain dari pihak Panwaslucam Tanjung Batu, diwaktu yang sama dan di tempat yang sama, seluruh  para PTPS tersebut, juga mendapatkan pembekalan dari pihak  divisi Tehnik dan Hukum PPK Kecamatan Tanjung Batu. Yaitu pembekalan tentang apa itu DPT, DPTB, DCT, jenis surat suara, dan cara mencoblos yang benar.

Bimtek tersebut dilaksanakan di balai Desa Burai Kecamatan Tanjung Batu, yang dihadiri oleh 136 Orang PTPS Se Kecamatan Tanjung Batu, dihadiri oleh Kedes Burai , ketua PPK Tanjung Batu, dan seluruh PKD se Kecamatan Tanjung Batu, (Zaki)


No comments

Powered by Blogger.