Dinas Perkim Prabumulih Bagikan 250 Drum Dekomposter Kepada Masyarakat


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID-–Untuk mengurangi Volume Sampah di Kota Prabumulih Disperkim Prabumulih melalui Bidang PLP  membagikan drum dekomposter kepada masyarakat. Agar masyarakat ikut berpartisipasi untuk mengurangi produksi sampah di Kota Prabumulih ini, yang kian hari terus bertambah.

Hal itu ditegaskan Kadis Perkim Prabumulih, Maiduty Fitriansyah ST MM ketika dikonfirmasi awak media, Selasa, (12/3/2024)

“Sebanyak 250 drum dekomposter, kita bagikan kepada masyarakat. Agar terlibat aktif, dalam upaya kita mengurangi sampah. Juga, limbah sampah punya nilai manfaat dan juga ekonomis,” jelas Duty.

Darirum dekomposter tersebut dibagikan diantaranya; seluruh KWT, KTNA, Bank Sampah Unit, dan Kelompok Eco Enzim ada di wilayah Prabumulih.

“Semoga bermanfaat, dan bisa mewujudkan program Disperkim dalam mengurangi volume sampah di Prabumulih ini,” akunya.

Masih kata dia, masalah sampah sejauh ini menjadi masalah utama di Bumi Seinggok Sepembuyian ini. Apalagi, volume sampah terus meningkatkan. “Adanya, drum dekomposter ini. Sampah organik, bisa dikelola secara baik dan bisa bermanfaat bagi masyarakat itu sendiri. Salah satunya, bisa menjadi pupuk organik dan bisa dipakai guna memupuk tanaman sendiri,” bebernya. (MM)


No comments

Powered by Blogger.