Kajari Jakpus Musnahkan Narkoba dan Obat - Obatan Terlarang.


Jakarta, BERITAONE.CO.ID---Sejumlah barang bukti berupa narkoba dan obat obatan terlarang yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap (inkrach)  di musnahkan  di kawasan Kemayoran oleh pihak Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Kamis, (7/3/2024)

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat, Safriyanto Z Putra mengatakan barang bukti yang dimusnahkan merupakan barang bukti dari ratusan perkara di tahun 2023-2024.

Narkoba ini  perkara yang terjadi di 2024. Sebab perkara narkoba barang buktinya harus segera dimusnahkan," ucap Kajari, Safriyanto di sela-sela pemusnahan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Safriyanto mengatakan rincian barang bukti yang dimusnahkan antara lain sabu seberat 8,1 kilogram, ganja 2,1 kilogram, selanjutnya ekstasi 2.171 butir, tembakau sintetis 1.208, obat terlarang 996 butir, obat tanpa izin 7.906 butir, dan minuman keras import 4.428 botol.

Safriyanto mengatakan selain sebagai penyelesaian kasus yang sudah inkrach, pemusnahan tersebut juga menjadi upaya dari seluruh elemen masyarakat untuk memerangi narkoba.


Hari ini kami mengundang pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Polres, dan pihak Walikota Jakarta Pusat," ucap Kajari.

Terkait pemusnahan, untuk ribuan botol minuman keras dimusnahkan menggunakan alat berat, sementara untuk narkoba dan obat-obatan terlarang dimusnahkan menggunakan mobil insulator yang didatangkan dari BNN Pusat. Sedangkan barang bukti lainnya   dimusnahkan dengan cara dibakar, jelas Kajari Jakpus.

( SUR).

No comments

Powered by Blogger.