Pj Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi Hadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2024


PALEMBANG ,BERITAONE.CO.ID— Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, Drs. Aris Priadi, SH.,M.Si didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Prabumulih Hj. Windriana Elman dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Prabumulih Muchtar Edi menghadiri Pembukaan Sriwijaya Expo 2024, yang berlangsung di Lapangan Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Jumat (24/5/2024). 

Expo terbesar di Sumsel ini dibuka secara langsung oleh PJ Gubernur Sumsel Agus Fatoni. Digelar sebagai bentuk syukur atas kondusifnya investasi, UMKM, dan IKM serta keamanan di Sumsel. 

Neng Muhibah yang juga sebagai Ketua Penyelenggara Sriwijaya Expo mengatakan event ini berlangsung dari tanggal 24 - 28 Mei 2024, dan diadakan di Lapangan DPRD Sumsel agar bisa menjangkau semua kalangan masyarakat.

Kegiatan ini diadakan Dinas Perindustrian bersama Dekranasda dan tahun ini  mengandeng OJK sebagai camping Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di wilayah Indonesia (BBWI),” katanya.

Setelah dibuka, Sriwijaya Expo akan terus menampilkan berbagai kegiatan seperti peragaan kesenian dari berbagai daerah terutama 17 Kabupaten Kota se-Sumsel, dan beragam kegiatan yang diselenggarakan seperti lomba mewarnai, Akustik, Sriwijaya Talent, Cosplay, Demo Masak, Fashion Show kriya, . Juga diundang artis – artis ibu kota sebagai penghibur masyarakat kota Palembang seperti, Pusakata, Adera dan Kopral Jono.

Pj Gubernur Sumsel Fatoni mengungkapkan semua keseruanSumsel sangat kaya terhadap produk-produk andalan dan membanggakan. Oleh sebab itu, Pemprov Sumsel berkomitmen terus memasarkan dan menyebarkan luaskan produk-produk ini sehingga dapat dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan internasional.

Giat rangkaian HUT 78 sendiri akan diisi dengan berbagai kegiatan. Bahkan nanti akan ada festival Sriwijaya dan kita juga akan menghidupkan kerajaan Sriwijaya. Bahkan tahun 2024 ini kita akan lakukan pencanangan atas kebangkitan kerajaan sriwijaya, " Ujarnya.

Selain itu, dalam rangka memperingati HUT ke 78 juga telah dilakukan berbagai kegiatan sosial, panti asuhan, jalan sehat, senam bersama, pasar murah, bazar murah.

Fatoni menambahkan, Pemprov Sumsel juga akan menetapkan batik khas Sumsel yang prosesnya saat ini akan diadakan lomba design batik khas Sumsel yang nanti rencananya akan diperda-kan. selain itu, sebelumnya juga telah dilakukan Launching Kopi Sumsel agar setiap kopi asal Sumsel menjadi tuan rumah di daerah sendiri.

Untuk mendukung hal tersebut, hari ini kita juga bisa menikmati kopi dan disajikan dalam pameran yang membuktikan Sumsel punya kopi yg diandalkan. Nanti kita akan adakan rekor MURI minum kopi terbanyak di Sumsel untuk membudayakan dan mengenalkan kopi Sumsel secara luas," tandasnya.(MM) 





No comments

Powered by Blogger.