Presiden KAI Erman Umar SH.MH : Jaksa Agung Mendatang Harus Bisa Jaga Jarak Dengan Kekuasaan

Teks Foto : Presiddn KAI Erman Umar SH.MH.

Jakarta, BERITAONE.CO.ID--Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Erman Umar SH.MH mengharapkan  Presiden terpilih Prabowo  Subiyanto bisa menempatkan Jaksa Agung  baru  yang bisa menjadikan tumpuan harapan masyarakan dalam penegakan hukum di Indonesia.

Erman Umar berharap Jaksa Agung mendatang  berani jaga jarak dengan kekuasaan dan bukan menjadi perpanjangan tangan kekuasaan

Jika dipaksa atau tunduk dengan kekuasaan, dia harus berani untuk mengambil pilihan Mundur, ” kata Erman Umar.

Sikap tegas itu akan menjadikan pemberantasan tindak pidana korupsi berjalan maksimal dan jauh dari retoris, maka para pihak yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menjalankan tugas pemerintahan dengan baik.

Saya meyakini Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan dapat melakukan itu. Track record dan sikap Patriot Prabowo adalah dasarnya, juga pengalamannya selama ini adalah karena ditemukan sejumlah orang yang dekat dengan kekuasaan tidak terjamah.

Katanya,  dalam perkara BTS 4G ada orang yang sangat dekat dengan pusat kekuasaan, diperiksa saja tidak dilakukan. Padahal, Dirut perusahaan miliknya sudah dijadikan tersangka. Dan ada seorang menteri dan Staf Ahli DPR yang sampai kini tidak kedengaran lagi. 

Ini sekedar contoh kecil. Kami berharap peristiwa semacam ini tidak terulang lagi pada periode berikutnya. Jika dipaksa atau tunduk dengan kekuasaan, dia harus berani untuk mengambil pilihan Mundur, dari jabatatan Jaksa Agung tersebut ” kata Erman Umar 

Masih kata  Erman Umar ,  sikap tegas itu akan menjadikan pemberantasan tindak pidana korupsi berjalan maksimal dan jauh dari retoris. Dengan sikap itu pula, maka para pihak yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan menjalankan tugas pemerintahan dengan baik, katanya. (SUR).

No comments

Powered by Blogger.