Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM Menyerahkan Sembako Murah di Kelurahan Tanjung Rambang


PRABUMULIH, BERITAONE. CO. ID--Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah mengendalikan inflasi terus dilakukan Pemkot Prabumulih dibawah kepemimpinan Pj Wako, H Elman ST MM.

Pantauan awak media, giliran Kelurahan Tanjung Rambang, Kecamatan RKT menjadi sasaran Gerakan Pangan Murah dan Pangan Murah dilakukan Pemkot Prabumulih melalui Disperindag dan DKP.Jumat (7/6/2024) 


Pj Wako Prabumulih, H Elman ST MM mengatakan, bersyukur Gerakan Pangan Murah dan Pangan Murah ini memberikan efek positif terkena inflasi di Prabumulih ini. Dan, program ini akan berlanjut guna membantu dan meringankan beban masyarakat.

“Setiap Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah ini, masyarakat sangat antusias membeli sembako murah ini. Dan, memang sangat terjangkau dan sedikit lebih murah dari harga pasar. Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah ini, kita lakukan secara merata di setiap kelurahan/desa,” aku Elman,

Lanjutnya, tak lupa mengajak masyarakat menanam aneka sayuran, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Memanfaatkan lahan di rumah, bisa juga menggunakan polibek. “Pemkot Prabumulih melalui Distan, siap membantu bibit. Karena, sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi masyarakat. Masyarakat bisa menikmati aneka sayurannya sendiri, tanpa harus membeli ke pasar,” beber suami Hj Windriana ini.

Ia juga meminta, para lurah dan kades, senantiasa mengajak masyarakatnya mendukung program Pemkot Prabumulih. Termasuk, dalam menyukseskan program Pangan Murah dan Pasar Murah ini. “Data masyarkat, mau memanfaatkan lahannya ditanami aneka sayuran. Kordinasikan bersama Distan, guna bantuan bibitnya. Apalagi, tidak sulit dan waktunya relatif singkat,” terangnya.

Kadisperindag Prabumulih, Mukhtar Edi SSos menegaskan, program Pangan Murah dan Pasar Murah ini akan terus berlanjut guna membantu meringankan beban masyarakat dalam penyediaan kebutuhan pokok tentunya harga terjangkau. “Dalam Gerakan Pangan Murah dan Pasar Murah ini, kita selalu disupport Bulog soal penyediaan beras murah,” tutupnya. (MM)

No comments

Powered by Blogger.