Ditemukan Mayat mengapung di Sungai Lematang

PALI, B1 - Masyarakat Desa Bumi Ayu, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) mendadak heboh. Pasalnya ditemukan mayat yang mengapung di Sungai Lematang, Rabu (29/7) pukul 13.00 WIB. Diketahui mayat tersebut bernama Lukman (39) warga Desa Setia Jaya kecamatan Sungai Keruh kabupaten Musi Banyuasin (Muba).


Kepala Desa (Kades) Alek Sander mengatakan Lukman sebelumnya sudah menghilang satu minggu lalu. “Informasinya korban berpamitan dengan keluarga hendak pergi kerja,” ujarnya.


Penemuan mayat itu sendiri dijelakannya, ditemukan salah satu warga yang hendak berkebun. “Warga itu  terkejut dengan sosok mencurigakan di tepian Sungai Lematang yang sedang surut. Melihat sosok yang mencurigakan itu seperti manusia, warga pun mencoba mendekat,” ungkapnya.


Ketika ditemukan mayat itu tanpa busana mengapung di Sungai Lematang. “Sekujur tubuh sudah membengkak dan telentang. Hanya mengenakan celana dalam berwarna kuning. Bahkan tubuhnya terikat tali, berkemungkinan mayat ini dibanduli batu biar berat dan tenggelam. Sepertinya dibunuh dan sengaja dibuang,” jelasnya.


Mendengar hal itu warga langsung menghubungi perangkat desa. “Ya, warga menghubungi kepala desa Siku. Dan langsung kami memberitahu keluarga dan aparat kepolisian,” pungaksnya.
 Alek menaruh curiga mayat ini meninggalnya secar tidak wajar. “Mengingat saat ditemukan, Lukman hanya mengenalkan celana dalam. Apalagi dibagian belakang kepala ada luka seperti dipukul benda," ungkapnya.

 Sementara itu, Kapolres Muara Enim AKBP Nuryanto SIK melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Roni Romli ‎membenarkan penemuan mayat tersebut. “Pihaknya bekerja sama dengan Polsek Rambang Dangku langsung mengevakuasi mayat dan membawanya ke Puskesmas Tanah Abang.
 Karena mayat itu ditemukan di wilayah Rambang Dangku maka saat ini ditangan Polsek Rambang Dangku, " ujar Roni.

No comments

Powered by Blogger.