Dinilai Kurang Sinergis dan Koordinasi, Pejabat Prabumulih di Rotasi



PRABUMULIH, B1-Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM menyatakan pelantikan pejabat struktural sebelummya diharapkan dapat meningkatkan kinerja secara maksimal dalam membangun Kota Prabumulih. Karenanya sebagai tolak ukur keberhasilan, maka diadakanlah  evaluasi dan penilaian.


Namun karena dinilai kurang sinergi dan koordinasi, Pemerintah Kota Prabumulih menggelar rotasi dijajarannya selasa, (01/09/2015) di Aula RSUD Kota Prabumulih. Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat esselon tersebut dilakukan oleh Wakil Walikota Prabumulih Ir Andriansyah Fikri SH.


Dalam rotasi tersebut Jabatan Kepala Dinas PU kini diemban oleh M Supi ST yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas PU menggantikan Ir M Ardi Supratman yang kini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Pembangunan. Selain jabatan Kepala Dinas PU Kota Prabumulih jabatan asisten juga turut bergeser siang itu. Seperti jabatan asisten administrasi umum yang sebelumnya dijabat Muhammad Yusuf SPd kini diserahkan kepada Drs H Asmuni MPDI yang sebelumnya menjabat sebagai staff setda Kota Prabumulih. Keempat pejabat esselon II ini dilantik berdasarkan surat keputusan (SK) Walikota No 228/KPTS/BKD.III/2015 tanggal 31 Agustus 2015.

Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri dalam sambutanya mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hasil dari evaluasi penilaian kinerja di setiap SKPD, berdasarkan hal tersebut  dilakukanlah rotasi kepegawaian dan penyegaran. Perubahan posisi ini bertujuan untuk memberikan peluang menduduki jabatan yang penting, sepanjang mereka memiliki prestasi yang baik dalam karir nya.


“Mutasi jabatan merupakan  hasil dari evaluasi penilaian kinerja setiap SKPD, berdasarkan hal itu, maka kita melakukan rotasi kepegawaian dan kepada pejabat yang  dilantik jangan mudah berpuas diri, bagi yang belum dilantik jangan berkecil hati sebab sepanjang memiliki prestasi baik, selalu bersinergis dan berkordinasi tidak menutup kemungkinan untuk menduduki jabatan yang penting,” ungkap Fikri.(han)

No comments

Powered by Blogger.