Selain Antisipasi Resiko Banjir, Normalisasi Sungai Kelekar Tingkatkan Keindahan



PRABUMULIH, B1-Untuk mencegah dan mengantisipasi resiko banjir akibat tingginya curah hujan dan akibat pendangkalan sungai, Pemerintah Kota Prabumulih kembali melakukan normalisasi aliran Sungai Kelekar. Di tahun 2015 ini Pemkot Prabumulih menormalisasi Sungai Kelekar di daerah Kebun Duren dan Karang Jaya.

Proyek normalisasi sungai kelekar tersebut ternyata mendapatkan dukungan positif dari warga karang jaya. Selain untuk mengantisipasi resiko banjir normalisasi tersebut juga meningkatkan keindahan, hal ini disampaikan warga Karang Jaya beberapa waktu yang lalu. Menurutnya, selama ini sungai kelekar terkesan kumuh kini disulap menjadi bersih.

Hermanto, warga sekitar kepada wartawan media ini mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Pemkot Prabumulih yang telah menganggarkan dana untuk menormalisasi sungai kelekar yang melintasi daerah kami. Selama ini warga yang bermukim dipinggir sungai merasa khawatir akan banjir saat musim hujan tiba. Namun dengan adanya normalisasi sungai ini dapat menghilangkan kekhawatiran warga tersebut.
 
Apalagi pihak Pemkot memberikan kepercayaan sebagai pelaksana proyek normalisasi sungai ini kepada PT Gemilang Intan Perkasa yang di Direkturi oleh H Nova Fahlevi, jadi saya yakin hasil normalisasi sungai kelekar ini sesuai dengan harapan masyarakat. Selain berpengalaman, sudah terbukti banyak paket proyek di Prabumulih yang dikerjakan oleh PT Gemilang Intan Perkasa hasilnya sangat memuaskan,” tandasnya.(red)

No comments

Powered by Blogger.