Targetkan Bulan Oktober Pelebaran Jalan Jend. Sudirman Selesai

PRABUMULIH, B1-Proyek pelebaran Jalan Jenderal Sudirman dengan judul Pembangunan Jalan Simpang Cuican dan Jalan Simpang Rel Patih Galung masih dalam tahap pengerasan. Kendati demikian pelaksana pemenang tender PT. Cindo Abadi Perkasa Deni Victoria, merasa optimis pembangunan tersebut akan segera selesai pada akhir bulan Oktober 2015 ini.


“Sekarang  masih tahap pengerjaan, posisi masih pengerasan dan pemadatan tanah, sebagian telah di buat lantai kerja. Dalam masa kalender 180 hari kerja, kita berusaha maksimal dan tetap fokus agar pembangunan ini cepat selesai akhir Bulan Oktober ini,” ujar Deni.

Saat disinggung mengenai rencana pembuatan gorong gorong (drainase) yang berada tepat di atas Jalan Jendral Sudirman diwilayah Padang Lalang RT 02 RW 02 Kel. Patih Galung Kec. Prabumulih Barat, pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah yang memiliki wewenang penuh atas dasar alih fungsi Jalan Jend. Sudirman.



“Rencananya itu akan di bangun gorong gorong yang baru karena yang lama tidak berfungsi lagi, namun kita masih menunggu pihak Pemerintah Kota Prabumulih memiliki wewenang yang penuh dalam pengelolaan jalan kota,” kata pria yang juga Ketua JPC Prabumulih ini.



Sementara itu, Tazarudin selaku General Supertendent (GS) Proyek Provinsi kepada awak media ini Ketika ditemui dilapangan menjelaskan, bahwa pembangunan Jalan Jend. Sudirman memang sedang dalam tahap pengerasan dan sebagian telah selesai membuat lantai kerja sebagai alas pondasi cor beton.



“Kita sudah lakukan pengerasan dan pemadatan tanah dengan  agregat  batu  sangat kita perhatikan betul. Selanjutnya kita membuat cor lantai kerja dengan kualitas tinggi  sebagai alas pondasi cor beton. Bisa dikatakan lantai kerja inilah yang akan menopang ketahanan dan kekuatan cor beton atas pada tahap selanjutnya,” terang tazar.(RN)

No comments

Powered by Blogger.