Sampah di Terowongan Bawah Rel KA, Ditanggapi Serius DKPP


*Toni : Akan Segera Kita Bersihkan

PRABUMULIH, B1-Ancaman bahaya kesehatan dan ketidaknyaman masyarakat yang melintas karena bau busuk yang menyengat akibat sampah yang menumpuk di bawah terowongan rel kereta api Karang Raja dekat stasiun belakang loter (lorong terminal) mendapat tanggapan serius dari Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Prabumulih Toni Syalfiansyah SH. Hal ini terlihat saat wartawan media ini menemui Kadin KKP untuk konfirmasi tentang masalah tersebut dikantornya, Selasa (6/10/2015).

“Nanti dicek dan segera kita bersihkan. Terima kasih atas informasinya,” ujar Toni seraya menelepon bawahannya.

Dijelaskan Toni, jika terdapat TPS didaerah tersebut, memang merupakan tanggung jawab pihaknya. Namun diwilayah yang tidak terlayani oleh DKPP adalah tanggung jawab kelurahan masing-masing.

“Sepanjang jalur TPS atau kontainer sampah memang merupakan tanggung jawab dari DKPP, artinya ada pegwai dari kita yg bertugas membersihkannya. Tapi kalau tidak ada TPS didaerah tersebut maka hal itu merupakan tanggung jawab kelurahan setempat, karena di setiap kelurahan sudah mendapatkan motor sampah. Jadi tugas motor sampah adalah untuk mengambil sampah didaerah yang tidak terlayani oleh DKPP,” jelasnya.

Mendapatkan informasi dari wartawan terkait permasalahan ini, Kadin KPP langsung menyuruh bawahannya mengirimkan petugas untuk membersihkan area trowongan Rel KA tersebut, demi menjaga keindahan Kota Seinggok Sepembunyian ini.(RN)

No comments

Powered by Blogger.