Permukiman Sekitar Jembatan Jalan MAN 1 Terendam Banjir


PRABUMULIH, B1-Hujan deras yang mengguyur Kota Prabumulih, mengakibatkan banjir di permukiman warga yang tinggal di sekitar jembatan Jalan MAN 1 Kelurahan Gunung Ibul Barat, Sabtu malam (12/12/2015) sekitar pukul 20.30 WIB. Beberapa rumah warga dan bedeng terendam banjir, Akibatnya, belasan warga terpaksa mengungsi dirumah tetangga terdeka

Warga menuturkan, banjir terjadi saat mereka sedang bersantai didalam rumah. Tiba-tiba, air mulai masuk dan semakin tinggi

 “Saat sedang bersantai kami dikejutkan dengan datangnya air yang masuk melalui celah-celah pintu semakin meninggi, ketinggian air mencapai paha orang dewasa. Kami sempat berusaha menyelamatkan perabotan rumah dengan mengangkutnya kerumah tetangga. Namun ada beberapa peralatan elektronik dan motor tidak sempat lagi kami angkut sehingga rusak terendam banjir,” ungkapnya.

Sementara RT 02 RW 03 Mulkan menyebutkan, belasan warga terpaksa mengungsi akibat rumahnya tergenang air. Namun dirinya belum dapat memastikan penyebab banjir diwilayahnya tersebut.

“Selama ini tidak pernah terjadi banjir didaerah sini, jadi kami sempat terkejut dengan tingginya debit air yang merendam rumah warga. Kami belum bisa memastikan penyebab banjir ini, namun kami menduga hal ini terjadi karena penyempitan hulu sungai di Jalan Jend. Sudirman yang gorong-gorongnya diperkecil, semula lebarnya 3 m menjadi 1,5 m,” ujar RT yang rumahnya hanya berjarak 1 buah rumah dari lokasi banjir.(RN)

No comments

Powered by Blogger.